nusabali

Festival Semarapura Sedot 80.000 Pengunjung

  • www.nusabali.com-festival-semarapura-sedot-80000-pengunjung

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menutup Festival Semarapura ke-4 di areal Monumen Puputan Klungkung, Jumat (3/5) malam.

SEMARAPURA, NusaBali
Festival yang digelar selama lima hari ini berhasil menyedot sekitar 180.036 pengunjung. Kunjungan tercatat merata, baik di stand kuliner maupun stand UMKM. Dari data yang didapat, omzet di kedua stan tersebut juga terbilang cukup tinggi, yakni  Rp 1,06 miliar lebih. Dalam kesempatan itu juga menampilkan penyanyi Nasional, Rizky Febian.

Bupati Suwirta mengatakan selama lima hari pelaksanaan festival selalu ramai pengunjung. Dari data yang tercatat selama lima hari pelaksanaan festival, pameran kuliner yang terdiri dari 54 stand berhasil melakukan transaksi sekitar Rp 865 juta. Sedangkan stan UMKM yang terdiri dari 55 stand mencatat transaksi sekitar Rp 63 juta. "Total jumlah pengunjung pada Festival Semarapura tahun ini sebanyak 180.336 orang," ujarnya.

Ditambahkan, kebahagiaan masyarakat tidak akan dapat dinilai dengan uang, jumlah uang yang dikeluarkan untuk penyelenggaraan festival diharapkan akan dapat meningkatkan kebahagiaan masyarakat serta semakin dikenalnya Klungkung lewat promosi yang sudah dilakukan selama Festival berlangsung.  “Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan ini. Terimakasih juga kepada masyarakat yang telah bersama-sama menjaga ketertiban,” ucapnya.

Perhelatan Semarapura Festival ke-4 berlangsung mulai 28 April sampai 2 Mei 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan berbagai potensi baik seni budaya maupun wisata alam yang ada di Klungkung. Selama festival berbagai kegiatan dilaksanakan. Seperti penampilan Tarian Kolosal Telek Desa Jumpai yang dibawakan oleh 2.019 penari serta sejumlah kelompok kesenian lainnya di Klungkung. Dalam acara penutupan ini turut hadir Wakil Bupati Klungkung Made Kasta, anggota DPRD Klungkung, Forum Koordinasi Perangkat Daerah serta undangan lainnya. *wan

Komentar