nusabali

SMK Penerbangan Cakra Nusantara Siapkan SDM Infrastruktur Angkasa

  • www.nusabali.com-smk-penerbangan-cakra-nusantara-siapkan-sdm-infrastruktur-angkasa

SMK yang didirikan pada 5 Mei 2015 oleh Yayasan Pendidikan Cakra Cemerlang Internasional memiliki empat jurusan yaitu Administrasi Perkantoran (Bandara/Ground Handling Support), Jurusan Electrical Avionic, Jurusan Airframe & Powerplant, dan Teknik Transmisi Telekomunikasi.

DENPASAR, NusaBali
Dalam mempersiapkan anak didik yang berkualitas dan siap bersaing di dunia kerja, SMK Penerbangan Cakra Nusantara berupaya memberikan pendidikan terbaik bagi taruni taruninya dengan mendatangkan pengajar – pengajar professional yang merupakan praktisi – praktisi Penerbangan. 

Seperti yang kita ketahui transportasi yang sangat digemari adalah melalui udara, yaitu dengan pesawat terbang. Transportasi yang sangat praktis dan cepat. Dengan kebutuhan yang meningkat, pengadaan pesawat terbang di masing – masing maskapai penerbangan pun meningkat. Sementara itu SDM yang kita miliki khususnya di Bali tidak banyak. Maka dari itu perlu perhatian khusus dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia di bidang Penerbangan atau kedirgantaraan. SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang merupakan SMK Penerbangan pertama, pelopor satu – satunya di Bali adalah  pilihan tepat untuk menuju industry emas 2045. 

Pembelajaran di SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali, menggunakan sistem e–learning, teleconference, dan blocking. Saat masih duduk di semester I, siswa sudah mengikuti praktik kerjalapangan (PKL). Dengan begitu kemandirian dan kompetensi cepat terserap. Selain itu, taruna – taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga di bekali dengan berbagai macam sertifikat diantaranya sertifikat bahasa Inggris 1 tahun setara dengan Diploma Satu, sertifikat kompetensi DUDI, sertifikasi profesi dari BNSP dan lainnya guna memudahkan lulusan mendapatkan pekerjaan dan bersain di dunia kerja.

Kesempatan ini dapat di peroleh dengan mendatangai kampus - kampus SMK Penerbangan Cakra Nusantara terletak di Jalan Drupadi No. 25, Denpasar (Kampus 1) dan Jalan Tukad Pakerisan No. 25, Renon (Kampus 3), dengan nomor pendaftaran 0361-4742600 dan juga dapat dilakukan via SMS ke No : 081237098090 dengan ketik : daftar (spasi) nama lengkap (spasi) asal sekolah (spasi) kabupaten asal siswa (spasi) jenis kelamin (spasi) nomor WA/HP ataupun dengan pendaftaran online via website di www.smkpenerbangan.sch.id.

Komentar