nusabali

Ribuan Kupu-Kupu Dilepas di Balitopia Pantai Saba

  • www.nusabali.com-ribuan-kupu-kupu-dilepas-di-balitopia-pantai-saba

Lebih dari 3.000 kupu kupu (Rhopalocera) yang berasal dari pulau Bali & Jawa dilepaskan sebagai tanda peresmian dibukanya Balitopia Butterfly Park oleh ratusan siswa siswi SD dari Gianyar, Sabtu (20/4).

GIANYAR, NusaBali

Taman Kupu Kupu seluas 2 hektare ini terletak di sisi utara Pantai Saba, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar yang didesain dan dikelola oleh Bali Zoo.

Taman ini berkonsep memadukan antara alam bebas tempat habitat kupu-kupu dengan hutan tropis yang dilengkapi dengan berbagai tanaman dan bunga warna warni. Ada 15 jenis spesies kupu kupu yang tersebar memenuhi taman yang terletak di kawasan Pantai Saba Gianyar ini, selain kupu kupu terdapat juga beragam aneka serangga, reptill, unggas hingga rusa. “Di sini juga ada program edukasi seperti Butterfly release, keeper talk dan animal encounter dan juga bagi pengunjung yang ingin merasakan serunya sensasi berinteraksi langsung dan dikelilingi oleh ribuan kupu kupu. Pengunjung juga bisa melihat proses metamorphosis pada kupu kupu, mulai dari ulat, larva hingga menjadi seekor kupu kupu cantik” ujar Emma Chandra, Head of Public Relations. Di dalam taman berukuran 1.000 m2, pengunjung dapat dengan bebas berinteraksi langsung dan berfoto dengan ribuan kupu kupu beraneka warna.

Usai menikmati keindahan kupu kupu, pengunjung bisa langsung menuju ke Flamingo Bali Family Beach Club yang memiliki konsep Family Friendly jadi sangat cocok untuk bersantai dengan keluarga. Soft opening, 20 April – 31 Mei 2019.*nvi

Komentar