nusabali

Penyanyi Bali Training Anak-anak Pasraman

  • www.nusabali.com-penyanyi-bali-training-anak-anak-pasraman

Penyanyi Bali Agung Wiradana memberikan training mengenai berbicara yang baik di depan umum kepada anak-anak pasraman Kertajaya dalam program Leadership Training yang berlangsung di wantilan Pura Kertajaya, Tangerang, Banten pada Minggu (27/1).

JAKARTA, NusaBali

Acara dibuka oleh Ketua Banjar Tangerang I Gusti Made Artha. Mereka sangat antusias mengikuti acara tersebut. Apalagi Agung Wiradana tidak sekadar memberikan materi. Melainkan turut menghibur anak-anak pasraman maupun umat Hindu lain yang datang menyaksikan program itu. Dia membawakan lagu terbarunya Goyang Linggis dan lagu-lagu lain sehingga membuat acara semakin menarik.

"Agung Wiradana baru saja ada kegiatan di Indosiar pada 24-27 Januari kemarin. Kami mendaulatnya  menjadi narasumber di program Leadership Training," ujar Ketua Yayasan Vidya Kertajaya, Ketut Jono kepada NusaBali, Senin (28/1).

Leadership Training digelar minimal setahun sekali. Kali ini mengangkat tema, Meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia Pemuda Hindu. Agus Wiradana, memberikan materi agar anak-anak tidak grogi saat berbicara di depan umum dan bagaimana menguasai panggung.

Materi itu juga menarik perhatian umat Hindu lainnya di banjar Tangerang. Mereka tertarik untuk mempelajari keahlian tersebut. Bahkan mereka tidak sungkan bertanya kepada Agung Wiradana. "Sampai-sampai waktunya tidak cukup," kata Ketut Jono.

Agung Wiradana menjelaskan agar tidak grogi berbicara dan menguasai audience, antara lain harus menguasai materi. Anak-anak juga harus rajin belajar dan menghafal materi yang akan disampaikan. Lalu yakinkan diri, kalau bisa bicara di hadapan umum.

Tak ketinggalan mengidolakan salah satu MC atau pembicara yang mampu menguasai audience. Dengan begitu, mereka akan termotivasi. "Setelah Agung Wiradana memberikan materi, banyak anak-anak tertarik menjadi MC," kata Ketut Jono. *k22

Komentar