nusabali

Bangli Kekurangan 251 Linmas

  • www.nusabali.com-bangli-kekurangan-251-linmas

Pada Pemilu 17 April 2019 nanti, perlu dua tenaga perlindungan masyarakat (linmas) di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

BANGLI, NusaBali
Di Kabupaten Bangli ada 843 TPS tersebar di empat kecamatan. Artinya memerlukan 1.686 tenaga Linmas sementara jumlah Linmas di Bangli sebanyak 1.435 personel. Untuk back up TPS masih kekurangan 251 personel Linmas.     

Komisioner KPU Bangli, Ni Putu Anom Januwintari, mengungkapkan di Kecamatan Kintamani masih membutuhkan 66 Linmas, Kecamatan Bangli kekurangan 100 Linmas, Kecamatan Susut kekurangan 15 Linmas, dan Kecamatan Tembuku kekurangan 70 Linmas. “Masih kekurangan 251 Linmas di seluruh kecamatan di Bangli,” ungkap Anom Januwintari, Kamis (24/1). KPU Bangli telah menggelar rapat koordinasi dengan Pemkab Bangli untuk mengisi kekurangan tersebut.

Terpisah, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Bangli, I Dewa Agung Suryadharma, mengaku sedang mendata Linmas di masing-masing desa. Belum seluruh desa melaporkan jumlah Linmasnya. Pada tahun 2018, masing-masing desa menetapkan 31 Linmas. Sementara desa yang menaungi 1 dan2 dusun tentu tidak ada masalah karena Linmas sudah memadai. Persoalannya pada desa yang jumlah dusun banyak sehingga jumlah TPS cukup banyak. Menyiasati hal tersebut, Dewa Suryadharma menyarankan mengoptimalkan Linmas di banjar-banjar. Ia menargetkan pada bulan Februari pendataan Linmas tuntas sehinga masing-masing TPS terisi petugas. *es

Komentar