nusabali

Sandiaga Terima Kisi-kisi Debat, Ada 20 Pertanyaan

  • www.nusabali.com-sandiaga-terima-kisi-kisi-debat-ada-20-pertanyaan

Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengatakan telah menerima kisi-kisi debat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

JAKARTA, NusaBali
Dia mengatakan ada 20 pertanyaan yang diterima. Sandi mengatakan, kisi-kisi debat capres-cawapres untuk Pilpres 2019 itu telah diterima oleh timnya yang khusus menangani soal debat. Namun kisi-kisi tersebut belum dibahas olehnya.

"Sudah diterima oleh tim materi dan tim khusus diskusi debat. Dan untuk visi misi belum dibahas bersama kami, rencana kalau nggak malam ini ya besok," kata Sandi saat ditemui di Lokasi Binaan (Lokbin) Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (13/1).Pertanyaan yang akan ditanyakan nanti, kata Sandi, berkutat seputar persoalan politik, hukum, HAM dan terorisme. "Itu 20 pertanyaan yang sudah kami terima, dan belum diserahkan ke kami," katanya.

Debat perdana capres-cawapres tersebut akan diselenggarakan oleh KPU pada 17 Januari 2019 dengan mengusung tema hukum, HAM, korupsi dan terorisme. Debat akan berlangsung di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Direktur Materi Debat dan Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said, mengatakan pasangan calon yang didukungnya sudah siap untuk debat pertama nanti. Dia menegaskan Prabowo menguasai isu tema hukum, HAM, korupsi dan terorisme tersebut.

"Yang paling disyukuri Pak Prabowo dan Pak Sandi menggeluti itu. Pak Sandi paham betul suasana pemerintahan, jadi tidak perlu pembekalan khusus," kata Sudirman di posko relawan Jalan Pamularsih Semarang, Sabtu (12/1) malam dilansir detik.com.

Sebelumnya Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengaku sudah melihatkan kisi-kisi pertanyaan debat pertama untuk capres-cawapresnya. Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso menyebut Prabowo-Sandiaga tidak masalah setelah melihat bocoran pertanyaan yang diberikan KPU.

"Nggak ada masalah, (pertanyaan) sedahsyat apapun, sekaliber negarawan akan nikmati saja yang ditujukkan kepada kami yang akan dijawab Prabowo dan Sandi," kata Priyo saat diskusi Talkshow Polemik: 'Jelang Debat Siapa Hebat' di d'Consulate Resto & Lounge, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1).

Meski begitu, Priyo tidak ingin menjelaskan isi 20 pertanyaan yang sudah diberikan kepada Prabowo dan Sandiaga. "Dipastikan sudah (diterima pertanyaan), tapi jangan nanya ke saya apa isinya," imbuh Priyo. *

Komentar