nusabali

Solskjaer Kejar Empat Besar

  • www.nusabali.com-solskjaer-kejar-empat-besar

Sepakbola itu mudah ketika Anda memiliki banyak pemain bagus ! Mereka para pemain yang bagus dan kualitasnya luar biasa. Saya hanya bilang teruslah maju ke depan.

MU Sukses Hajar Cardiff 5-1

CARDIFF, Nusa Bali
Ole Gunnar Solskjaer mengawali tugas sebagai manajer Manchester United (MU) dengan mulus dan menjanjikan. MU menang telak 5-1 atas tuan rumah Cardiff City, Minggu (23/12) dinihari WITA. Kini tugas Solksjaer selanjutnya membawa MU menembus empat besar.

Pada laga itu, Jesse Lingard mencetak dua gol, dan tigan gol lainnya dibuat Marcus Rashford, Ander Herrera, dan Anthony Martial. Satu gol tuan rumah dibuat Victor Camarasa dari titik putih di babak pertama.

Pada laga di Stadion Cardiff itu, MU menguasai permainan dan tampil agresif di sepanjang laga. MU unggul penguasaan bola 75-25 persen, dengan tingkat akurasi operan yang mencapai 87 persen. MU membuat 17 tembakan dan 9 mengarah ke gawang. Cardiff tiga dari sembilan percobaan mengarah ke gawang.

Statistik Squawka juga mengungkapkan, ball possesion, akurasi operan MU di laga itu merupakan yang tertinggi dari mereka pada sebuah laga Premier League musim ini. Lima gol di gawang Cardiff juga jadi kemenangan terbesar Setan Merah di liga musim ini, bahkan setelah era Alex Ferguson.

"Sepakbola itu mudah ketika Anda memiliki banyak pemain bagus ! Mereka para pemain yang bagus dan kualitasnya luar biasa, " kata Solskjaer, kepada BT Sports.

"Kami berlatih tentang pola permainan dan kami menginginkan Ashley Young dan Luke Shaw untuk lebih maju ke depan, taktik itu berhasil,”kata Solksjaer.

Kemenangan itu menjadi kemenangan perdana Solskjaer bersama MU. Kini MU masih tertahan di peringkat enam dengan 29 poin dari 18 laga.

Namun selisih dengan empat besar terpangkas menyusul kekalahan Chelsea 0-1 dari Leicester City. Dari Chelsea di urutan keempat, kini MU berjarak 8 angka. Solskjaer percaya selisih delapan poin dengan empat besar dapat dikejar. Tapi ia mengingatkan Paul Pogba dkk untuk tak berpikir terlalu jauh.

"Kami akan menghadapinya satu per satu, tapi kami tertinggal delapan poin dan sebelumnya kami pernah mengejar tim-tim di atas kami," ujar Solskjaer di ESPN FC.

Lebih jauh Solskjaer menjelaskan, ia sebenarnya tak punya banyak waktu mempersiapkan tim jelang pertandingan. Namun dia dapat sedikit bantuan dari mantan pemain MU lainnya, Wayne Rooney.

"Dia bilang kepada saya agar membuat mereka bermain sepakbola lagi, menikmati dirinya sendiri, dan jadi Manchester United," kata Solksjaer. Wayne Rooney pun menyebutkan, bersama Solksjaer para pemain tampil lebih bebas dan lepas. Rooney melihat secara permainan, para pemain lebih ekspresif di bawah Solskjaer. Karena itu MU bermain lebih dinamis. *

Komentar