nusabali

Arsenal Hajar Burnley

  • www.nusabali.com-arsenal-hajar-burnley

Kemenangan 3-1 itu belum mengubah posisi Arsenal di urutan kelima klasemen sementara dengan 37 poin dari 18 laga. Sedangkan Burnley berkutat di zona degradasi.

Liverpool Butuh 105 Poin untuk Juara

LONDON, NusaBali
Arsenal bangkit dan meraih kemenangan. Usai kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur di Piala Liga Inggris, The Gunners meraih hasil positif dalam lanjutan Premier League, dengan menundukkan Burnley 3-1 di Emirates Stadium, London, Sabtu (22/12) malam WITA.

Kemenangan 3-1 itu belum mengubah posisi Arsenal di urutan kelima klasemen sementara dengan 37 poin dari 18 laga. Sedangkan Burnley berkutat di zona degradasi. Mereka di peringkat 18 dengan 12 poin dari 18 laga.

Pada laga itu. Arsenal membuka keran gol di menit 14. Umpan Sead Kolasinac sukses dituntaskan Pierre-Emerick Aubameyang untuk jadi gol. Aubameyang kembai jadi momok Burnley pada laga itu, dengan mencetak gol kedua di menit 48.

Burnley mengoyak gawang Arsenal yang dikawal Bernd Leno di menit 63. Memasuki injury time, Arsenal menambah gol lewat Alex Iwobi. Akselerasi dari tengah lapang, membuat Mesut Oezil melepaskan tembakan. Namun membentur pertahanan Burnley. Iwobi yang berdiri bebas sukses membobol gawang tim tamu.

Sementara sebelumnya, Liverpool di garis terdepan dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2018/2019.  Kini The Reds memimpin klasemen sementara, dengan 48 poin dari 18 laga, usai menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers, Sabtu dinihari WITA.

Meski menang, manajer Liverpool Juergen Klopp menilai perebutan gelar Liga Inggris musim ini masih akan berjalan ketat. Liverpool minimal butuh lebih dari 100 poin untuk juara.

"Sejauh ini terlihat seperti musim yang benar-benar spesial, 48 poin sebelum Natal itu gila," ucap Klopp kepada Sky Sports.

Namun, kata Klopp, masih ada tim-tim lain, seperti Chelsea, Manchester City, Tottenham, Arsenal, yang mungkin akan menang. Menurutnya, jika mereka punya 40-an poin, tidak ada yang kehilangan poin turun ke posisi kelima atau keenam.

"Mungkin kami akan butuh 105 poin untuk jadi juara di akhir musim ini. Kami tahu kami bagus dan sedang dalam momen bagus, tapi kami harus menghormati yang lain, mereka bagus jadi kami tidak boleh mulai pesta atau merencanakan pesta di musim panas,"kata pelatih asal Jerman ini.

Kini Liverpool unggul empat angka atas Manchester City di urutan kedua. Namun City bertanding melawan Crystal Palace pada Sabtu (22/12) malam WITA. Di peringkat ketiga, Tottenham Hotspur dengan 39 poin dari 17 laga. Di belakangnya berturut-turut, ada Chelsea (37) dan Arsenal (34). *

Komentar