nusabali

'Ayo Nikmati Lagi Sepakbola'

  • www.nusabali.com-ayo-nikmati-lagi-sepakbola

Lawan Cardiff, MU Tanpa Lukaku-Sanchez 

MANCHESTER, NusaBali
Bertemua dengan para pemain, manajer caretaker Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengajak para punggawa Setan Merah untuk kembali menikmati sepakbola. Solskjaer pun akan menjalani laga perdana sebagai manajer MU melawan tuan rumah Cardiff City, Minggu (23/12) dinihari WITA.

"Saya akan menikmati petualangan ini. Selama enam bulan. Saya kembali ke rumah," kata Solskjar di ESPN FC. " Klub sedang menjalani proses mencari manajer baru, jadi sementara itu saya akan menjadi diri sendiri dengan (asisten) Mick (Phelan), Kieran (McKenna), dan Michael (Carrick). Kami akan membuat para pemain menikmati sepakbola lagi," kata Solksjaer.

Melawan Cardiff City, Solskjaer pun menyebutkan, dua penyerangnya Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku absen. Laga itu juga spesial bagi Solskjaer, karena ia juga pernah menangangi Cardiff hingga terdegradasi.

Solskajer mengonfirmasi Lukaku meninggalkan klub karena ada urusan pribadi dan ia juga mengonfirmasi Sanchez juga belum bisa bermain pada laga ini. Namun Solskajer menyebutkan, Setan Merah berada dalam situasi bagus dan ia merasa timnya akan meraih hasil yang baik.

"Mereka adalah pesepakbola. Mereka bahagia dan ada mood yang bagus di dalam sesi latihan kami. Ada rasa antusias ketika anda bertemu dengan orang-orang baru, karena ini pertama kalinya bagi saya bertemu beberapa dari antara mereka,"kata Solski, julukan Solksjaer.

"Saya mengenal beberapa di antara mereka, karena beberapa pemain pernah bermain untuk saya di tim cadangan. Saya juga melihat sejumlah anak bertumbuh ketika saya masih aktif bermain, jadi segalanya menjadi sangat baik di tim ini." katanya.

Solksjaer mengatakan, taktik parkir bus yang terlanjur lekat dengan diyakini akan berakhir. Sepakbola atraktif ala Solskjaer bakal jadi gantinya. Pria asal Norwegia ini diyakini bakal membawa kembali roh sepakbola menyerang dan menghibur.

The Baby Faced-Assasin akan membuat MU bermain layaknya di era Sir Alex Ferguson. Hal pertama yang diperhatikan, ini adalah klub dengan kekeluargaan. Semua orang punya hubungan sangat erat, dan kemudian dia melihat mental kemenangan.

"Sepakbola menyerang, memberi pemain muda kesempatan, dan menang. Klub terbesar di dunia, suporter terbaik di dunia, juga pemain terbaik di dunia," kata Solksjaer.

Solskjaer pun  mengaku banyak belajar dari Sir Alex. Dia pun berharap bisa menerapkan ilmu yang didapat dari Sir Alex bersama MU. Apalagi, Solskjaer pernah 11 tahun di bawah arahan Sir Alex. *

Komentar