nusabali

Depak Arsenal, Tottenham Lawan Chelsea di Semifinal

  • www.nusabali.com-depak-arsenal-tottenham-lawan-chelsea-di-semifinal

Usai mendepak Arsenal, Tottenham Hotspur akan kembali terlibat dalam Derby London, menghadapi Chelsea pada semifinal Piala Liga Inggris.

LONDON, Nusa Bali
Sedangkan semifinalis lainnya Manchester City bertemu Burton Albion. Undian semifinal langsung digelar usai babak perempatfinal tuntas digelar pada Kamis (20/12) dinihari WITA. Semifinal digelar dalam dua leg, yakni pada 7 dan 21 Januari 2019.

ManCity lolos berkat kemenangan adu penalti atas Leicester City, Rabu lalu, setelah imbang 1-1 di waktu normal. Burton di laga lainnya menang tipis 1-0 atas tim Championship, Middlesbrough.

Sedangkan Spurs menjejak empat besar dengan kemenangan 2-0 di derby London utara kontra Arsenal. Sedangkan Chelsea menang tipis 1-0 atas Bournemouth.

Pada laga di Emirates Stadium, Tottenham menang 2-0. Gol Dele Alli dan Son Heung-min menjadi penentu kemenangan Spurs atas Arsenal. Meski mengakui laga berat, Spurs (sebutan Tottenham)  tetap antusias Chelsea di semifinal.

Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, mengakui laga melawan Chelsea memang berat. Tapi, mereka antusias menyambut derby London itu.

"Pertemuan yang berat, derby London lainnya. Chelsea merupakan tim hebat, tapi kami antusias. Bisa mencapai semifinal sangat fantastis buat kami," kata Pochettino di Sky Sports.

Sementara itu, Chelsea mengalahkan Bournemouth 1-0 berkat gol Eden Hazard yang bermain dari bangku cadangan, pada menit-84. Asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola mengaku sangat bersemangat menantikan laga kontra Tottenham.

Sebelumnya, di ajang Premier League, Chelsea kalah 1-3 saat melawat ke markas Tottenham. Zola percaya kekalahan itu menjadi motivasi lebih skuat Chelsea untuk memberikan yang terbaik.

"Kami senang [menghadapi Tottenham] karena beberapa waktu lalu mereka memberi pelajaran sepak bola yang berharga bagi kami, dan kami sudah menantikan waktu untuk menantang mereka lagi," ungkap Zola di laman resmi chelseafc. *

Komentar