nusabali

Adu Jangkrik Vario vs Fino, Satu Tewas

  • www.nusabali.com-adu-jangkrik-vario-vs-fino-satu-tewas

Pekak Made Santra, 68, akhirnya tak dapat tertolong setelah mengalami kecelakaan, Kamis (20/12) pukul 13.00 WITA.

SINGARAJA, NusaBali

Warga Banjar Dinas Juntal, Desa Tinga-Tinga, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, mengalami perdarahan hebat di bagian kepala dan dinyatakan meninggal dunia setelah kecelakaan tabrakan adu jangkrik di kilometer 30, ruas jalan Singaraja-Gilimanuk, wilayah Banjar Dinas Berombong, Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak Buleleng.

Peristiwa maut itu berawal saat pekak Santra yang mengendarai Yamaha Fino, DK 7818 SJ, melaju dari arah Barat menuju Timur. Saat bersamaan dari arus berlawanan Timur menuju Barat, juga melaju sepeda motor Honda Vario DK 6432 UAC yang dikemuidkan oleh Kadek Swasmika, 38, warga Banjar Dinas Mekar Sari, Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak. Kemudian saat akan memasuki Tempat Kejadian Perkara (TKP), pekak Santra disebut mendadak berbelok ke kanan, tanpa memperhatikan pengendara lain dari arah yang berlawanan. Sehingga tabrakan pun tak dapat terhindakan.

Pekak Santra dan Swasmika beradu jangkrik yang kemudian membuat pekak Santra terpental dan mengalami luka parah. Korban yang sudah uzur itu mengalami perdarahan hebat di kepala, keluar darah dari mulut, hidung dan telinga, kelopak mata kiri bengkak dan berwana hitam, karena benturan terlalu keras. Pekak Santra sempat dilarikan ke Puskesmas Gerokgak I, namun saat ditangani tim medis dinyatakan sudah tak bernyawa. Sedangkan Swasmika dalam keadaan sehat.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu I Gede Sumarjaya dikonfirmasi terpisah Kamis sore membenarkan adanya peristiwa itu. Peristiwa ini kini dalam proses penyelidikna Polsek Gerokgak. Swasmika pun sempat diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. “Penyebabnya murni karena kurang hati-hatinya pengendara motor yang tak memperhatikan pengendara dari arus berlawanan,” kata dia. Jenazah pekak Santra kemudian langsung dipulangkan ke rumah duka dan menunggu hari baik untuk prosesi pemakamannya.*k23

Komentar