nusabali

Ditinggal Melayat, Dapur Terbakar

  • www.nusabali.com-ditinggal-melayat-dapur-terbakar

Bangunan dapur semi permanen milik I Made Murdana, 60, di Banjar Jegu Bale Agung, Desa Jegu, Kecamatan Penebel, Tababan, terbakar pada Senin (17/12).

TABANAN, NusaBali

Diduga kuat api berasal dari kompor milik korban yang masih menyala, saat ditinggal untuk melayat ke wilayah Kerambitan.  Informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.15 Wita. Saat itu, seorang tetangga korban bernama I Made Widiantara sempat mendengar warga berteriak karena melihat ada kobaran api dari dapur korban yang berukuran 3 meter x 2 meter tersebut. 

Mengetahui peristiwa itu, saksi langsung menghubungi pemadam kebakaran sembari membantu warga berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Selain itu juga saksi langsung menghubungi korban yang saat itu melayat di daerah Kerambitan.

Kasubag Humas Polres Tabanan AKP I Gede Surya Kusuma, mengatakan setelah korban dihubungi oleh saksi, langsung pulang ke rumahnya. Dan korban menuturkan bahwa sempat meninggalkan kompor dalam keadaan menyala mulai dari pukul 09.00 hingga 11.00 Wita. Yang terbakar adalah bangunan dapur berdinding gedek beratap genting. “Kompornya tetap dinyalakan untuk membuat minyak kelapa, namun ditinggal untuk melayat ke Kerambitan,” kata AKP Surya Kusuma.

Kata dia, peristiwa tersebut diduga memang karena kelalaian korban. Sebab korban pergi ke luar rumah meninggalkan kompor dalam keadaan menyala.

“Murni kelalaian korban karena meninggalkan kompor menyala dalam waktu lama,” imbuhnya. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja kerugian material yang ditimbulkan senilai Rp 1,5 juta. *de

Komentar