nusabali

Listrik Akan Padam 8 Jam

  • www.nusabali.com-listrik-akan-padam-8-jam

Puncak Palebon pangelingsir Puri Ageng Blahbatuh, Desa/Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, I Gusti Ngurah Djelantik XXIV akan berlangsung pada Anggara Pahing Sungsang, Selasa (18/12) ini.

Hari Ini, Palebon Puri Ageng Blahbatuh

GIANYAR, NusaBali
Selain dilakukan rekayasa lalu lintas, di sekitar kawasan Puri akan dilakukan pemadaman listrik sekitar delapan jam.  Karena Bade Padma Negara tinggi 24 meter akan melintasi jalur Pasar Blahbatuh ke selatan yang ada kabel melintang. Pantauan NusaBali, Senin kemarin, sejumlah petugas PLN tampak merapikan kabel-kabel yang melintang di jalur yang akan dilalui iringan bade dan lembu. Bahkan sebuah tiang besi berpondasi beton yang awalnya dibangun di tengah jalan raya, kini diratakan dengan tanah.

Saat dikonfirmasi, Manajer Area PLN Rayon Gianyar Anggoro Fajar Gandajati mengatakan pemadaman listrik akan dilakukan pukul 08.00 Wita - 16.00 Wita. Areal yang mendapat giliran pemadaman listrik yakni sepanjang Jalan Udayana, Pasar Blahbatuh ke arah timur, Pasar Blahbatuh ke barat sampai di Setra Ageng Blahbatuh, Pasar Blahbatuh ke arah selatan sampai Banjar Pande, dan Komplek Pasar Sengol dengan SMAN 1 Blahbatuh. Pihaknya pun memohon permakluman dari para pelanggan PLN. “Mohon dimaklumi, setelah plebon berlangsung listrik akan kembali normal,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Gianyar bersama Polsek Blahbatuh sudah menyiapkan sejumlah pengalihan arus lalu lintas selama Plebon berlangsung. Masyarakat pun diimbau mengikuti pengalihan tersebut, guna meminimalisir kemacetan. Kanit Regiden Polres Gianyar Ipda Untung Laksono menerangkan jalur utama di Desa Blahbatuh khususnya dari Puri Blahbatuh melewati Jalan Wisma Gajah Mada  menuju Setra Ageng Blahbatuh akan ditutup. Penggunaan jalur tersebut untuk prosesi palebon ini akan berlangsung dari pukul 09.00 Wita - pukul 15.00 wita.  "Jadi selama itu akan dilakukan penutupan arus, pengguna jalan diimbau untuk tidak melewati jalur tersebut karena akan ditutup untuk umum, kecuali tamu undangan dan pelayat serta penghuni, " terangnya.

Dikatakan, perubahan arus lalu lintas, meliputi Jalur dari Gianyar menuju Denpasar melalui Semabaung dialihkan ke barat, selanjutnya jalur melintasi Jalan Dharma Giri dilatihkan ke utara lewat Semabaung. Selain itu, jalur dari Gianyar menuju Denpasar melalui Bona dialihkan ke selatan.

Sebaliknya jalur dari Denpasar menuju Gianyar melewati Sukawati dialihkan ke Utara lewat Teges Ubud. Sementara yang melintas hingga Kemenuh diarahkan menuju Utara melewati Banjar Tengkulak. *nvi

Komentar