nusabali

Sarat Gengsi Dua Tim Besar

  • www.nusabali.com-sarat-gengsi-dua-tim-besar

Pekan ke-17 Liga Inggris menyuguhkan duel klasik dan sarat rivalitas antara Liverpool vs Manchester United (MU), di Anfield Stadium, Minggu (16/12) malam WITA.

Laga Klasik Liverpool vs MU, Minggu Malam

LONDON, NusaBali
Kedua tim berjarak 16 poin di papan klasemen. The Reds di puncak dengan 42 poin, dan MU di urutan enam dengan 26 poin. Liverpool dalam kondisi jauh lebih ideal, karena belum terkalahkan di Liga Inggris. Sedangkan MU sudah empat kali kalah dan baru tujuh kali menang dalam 16 pertandingan.

Namun, MU tidak pernah mudah bagi Liverpool. Setan Merah tidak pernah kalah dari Liverpool dalam delapan pertemuan terakhir di liga Inggris, bahkan memenangi lima di antaranya.

Terakhir kali Liverpool menang atas MU pada Maret 2014, dengan skor 3-0. Sedangkan dalam tiga kunjungan terakhir MU ke Anfield berakhir dengan sekali kemenangan dan dua kali seri tanpa gol.

Duel tim Merah ini sarat gengsi, karena mempertemukan dua klub tersukses di Inggris. MU tim dengan gelar juara liga Inggris terbanyak yakni 20 trofi. Sedangkan Liverpool menyusul dengan 18 gelar.

Namun lepas dari hitung-hitungan itu, Liverpool musim ini di atas angin. Laga nanti juga jadi momen penting penegasan Liverpool, sebagai kandidat juara dan setingkat di atas MU.

Sedangkan pelatih Juergen Klopp akan kembali beradu strategi dengan Jose Mourinho. Selama di Inggris, Klopp dan Mourinho sudah lima kali saling berhadapan di liga Inggris. Hasilnya, tiga laga selesai imbang, Klopp menang sekali, Mourinho juga menang sekali.

Kemenangan Klopp, saat Mourinho masih menangani Chelsea. Pada 31 Oktober 2015, Liverpool mempermalukan The Blues di Stamford Bridge 3-1. Tapi setelah Mourinho ke MU, Klopp belum dapat menang lagi atas Mourinho.

Dalam empat laga terakhir, hasilnya tiga imbang dan sekali kalah.Dua jamuan Liverpool untuk MU berakhir imbang. Sedangkan dalam lawatan ke Old Trafford, Klopp meraih sekali imbang dan sekali kalah.  Namun secara keseluruhan, Klopp masih unggul tipis dalam rekor pertemuan dengan Mourinho. Manajer asal Jerman itu menang 3 kali, imbang 4 kali, dan dua kali kalah. *

Komentar