nusabali

Mourinho Pikirkan Liverpool

  • www.nusabali.com-mourinho-pikirkan-liverpool

Tugas selesai, di grup sulit. Saya pikir kami tidak brilian di fase grup, tapi kami mengumpulkan poin yang cukup untuk lolos.

Rotasi Tim di Mestalla, MU Pun Kalah

VALENCIA, NusaBali
Manchester United (MU) tak turun dengan kekuatan penuh saat kalah 1-2 dari Valencia pada matchday 6 Grup H Liga Champions, di Stadion Mestalla, Kamis (13/12) dinihari WITA. Jose Mourinho pun dinilai menyimpan pemain demi big match melawan Liverpool.

Pada laga itu , MU turun dengan sejumlah pemain pelapis. Andreas Pereira, Marcos Rojo, dan Phil Jones mendapat kesempatan tampil sejak menit pertama. Sedangkan Ashley Young baru masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Di bawah mistar gawang, Sergio Romero dipasang untuk menggantikan David De Gea yang tak dibawa dalam lawatan ke Spanyol. Nemanja Matic juga tidak ada dalam skuat MU.

Pemilihan komposisi tim itu membuat Mourinho diduga menyimpan pemain untuk laga melawan Liverpool pada Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (16/12) malam WITA. Namun Mourinho membantah taktik dan strateginya itu.

"Ini bukan soal Liverpool, ini soal Liga Champions. Saya tidak tahu bagaimana membawa-bawa pertandingan melawan Liverpool," ujar Mourinho, dilansir FourFourTwo.

Kekalahan dari Valencia tak memengaruhi kelolosan MU ke 16 besar. Setan Merah memastikan tiket ke fase knockout sejak matchday 5. Hasil di Mestalla hanya memastikan MU finis sebagai runner-up Grup H.

"Tugas selesai, di grup sulit. Saya pikir kami tidak brilian di fase grup, tapi kami mengumpulkan poin yang cukup untuk lolos," kata Mourinho.

Meskipun Mourinho membantah memikirkan laga lawan Liverpool, pemain MU Juan Mata menegeskan, fokusnya memang untuk laga lawan Liverpool.

“Kami harus melupakan ini dan berkonsentrasi pada pertandingan besar ke depan melawan Liverpool, dan Liga Champions disisihkan dulu sampai tahun depan,” kata Mata.

Mata juga menambahkan bahwa timnya tidak takut menghadapi babak 16 besar Liga Champions. “Siapa pun itu, tim-tim yang lolos punya kualitas sangat bagus, namun kami adalah Manchester United dan kami harus percaya bisa mengalahkan siapa pun, ”kata Mata.

Sementara Liverpool tetap waspada sepenuhnya, meski MU sedang tak baik-baik saja. Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum percaya MU punya kualitas bagus sebagai tim dan dapat meraih kemenangan kapan saja.

"Mereka punya pemain-pemain yang bagus, manajer yang bagus, dan mereka tahu bagaimana caranya menangani pertandingan dan menang, atau setidaknya untuk tidak kalah. Ini akan jadi pertandingan yang sulit," kata pemain asal Belanda itu. *

Komentar