nusabali

Direktur Perusda BMB Mengundurkan Diri

  • www.nusabali.com-direktur-perusda-bmb-mengundurkan-diri

Gusti Gede Satria Wira Tenaya mengundurkan diri sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Bukti Mukti Bhakti (Perusda BMB) Bangli pada tanggal 22 November 2018.

BANGLI, NusaBali
Gusti Satria Wira Tenaya mengundurkan diri dengan alasan keluarga. Bagian Umum Setda Bangli masih memproses SK pemberhetian Gusti Satria Wira Tenaya serta mempersiapkan rekrutmen untuk pengisian posisi direktur.

Kabag Ekonomi Setda Bangli, Ni Luh Ketut Wardani, membenarkan Gusti Satria mengundurkan diri sebagai Direktur Utama BMB. “Orang tuanya sakit dan Pak Gusti (Gusti Gede Satria Wira Tenaya, Red) yang harus merawat. Orang tuanya tinggal di Jakarta,” ungkap Wardani, Kamis (29/11). Dikatakan, Gusti Satria Wira Tenaya yang memiliki latar belakang bidang energi dipercayakan menjabat direktur sejak November 2013. “Masa jabatan satu periode direktur  selama empat tahun. Massa jabatannya baru diperpanjang. Namun Pak Gusti memutuskan mengundurkan diri,” imbuh Wardani.

Wardani menambahkan, Gusti Satria Wira Tenaya yang punya ilmu di bidang energi mendapat tawaran meniti karir di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas). Pengunduran diri Gusti Satria Wira Tenaya telah mendapat persetujuan dari Bupati Bangli, I Made Gianyar. “Kami tidak bisa memaksakan untuk bertahan di sini. Meski demikian beliau komit mengawal Bangli dan berjuang untuk Bangli,” ujarnya.

Sejatinya Gusti Satria Wira Tenaya ingin mengundurkan diri di akhir massa jabatan 2017, namun karena masih ada proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Bangli maka masih bertahan. Saat ini Bagian Ekonomi Setda Bangli sedang memproses berkas-berkas pendukung untuk terbitnya SK pemberhentian. “Berhenti harus ada SK Bupati,” terangnya. Dalam waktu dekat, Bagian Ekonomi Setda Bangli akan melakukan rekrumen untuk pengisian posisi direktur BMB. Wardani masih menunggu SK panitia seleksi.

Dijelaskan, rekrutmen tidak hanya untuk pengisian posisi direktur BMB, ada pula posisi direktur PDAM yang masa jabatannya hingga Maret 2019. Pelaksanaan rekrutmen akan diumumkan secara resmi. Akan ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilalui agar bisa lolos yakni seleksi administrasi, uji kelayakan dan kepatutan, dan wawancara. “Ada pertimbangan untuk posisi direktur BMB agar memiliki spesifikasi tertentu berkaitan dengan energi karena Bangli memiliki PLST,” terangnya. Dikatakan, Perusda BMB menaungi usaha pertanian dan energi. *es

Komentar