nusabali

Wabup Sarankan Bentuk UPT untuk Pemeliharaan Gedung

  • www.nusabali.com-wabup-sarankan-bentuk-upt-untuk-pemeliharaan-gedung

Terkait pemeliharaan gedung dan sarana umum yang ada di Kabupaten Tabanan supaya maksimal, Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya merencanakan membuat unit pelaksana teknis (UPT).

TABANAN, NusaBali

Apalagi saat ini telah dibangun Gedung Maria dengan kondisi terbuka sehingga perlu pemeliharaan ekstra, dan tidak mengandalkan dinas terkait.  Komang Gede Sanjaya mengatakan, ke depan memang harus ada UPT atau badan pengelola yang diharapkan bisa menjaga gedung kesenian tersebut. Begitu pula dengan gedung yang lain. “Tanpa itu (UPT atau bandan pengelola, Red) susah. Karena pengalaman di luar daerah, pasti berhadapan dengan aksi vandalisme, apalagi pemahaman masyarakat yang tidak sama, pasti akan kotor. Saya yakin itu,” ujarnya, Minggu (26/11).

Kata dia, UPT tugasnya adalah menjaga dan memelihara gedung yang ada di Kabupaten Tabanan agar dirawat secara maksimal. Di samping juga melakukan pengecekan semua komponen yang ada seperti keamanan dan sarana pendukung lainnya.

“Misal jika ada konser yang penontonnya melebihi kapasitas dan berpotensi merusak lingkungan, tentu tidak boleh dan lebih baik dialihkan ke lapangan, jadi ada SOP (standar operasional prosedur)-nya,” tutur Sanjaya.

Dan terkait hal tersebut, dia akan berkoordinasi dengan Bupati Tabanan. Karena hal tersebut baru rencana, dirinya mengimbau kepada dinas terkait seperti DLH dan Satpol PP Tabanan tetap memaksimalkan tugas dan fungsi. Jangan sampai gedung yang sudah bagus ada corat-coret dan hal negatif lainnya. “Mari jaga bersama-sama agar aset-aset menjadi bersih dan terawat,” sarannya. *de

loading...

Komentar