nusabali

Jalan City Tour Kamasan Langganan Banjir

  • www.nusabali.com-jalan-city-tour-kamasan-langganan-banjir

Jalan menuju Desa Wisata Kamasan, Kecamatan Klungkung, tepatnya di perempatan Jalan Mahodara, kondisinya cukup memprihatikan. 

SEMARAPURA, NusaBali
Jalan ini kerap tergenang air dan kena banjir. Kondisi ini sangat kontras dengan Desa Kamasan masuk dalam paket city tour (kota wisata) yang akan dilaunching Bupati Klungkung, 29 April 2016.

Pantauan di lokasi, Jumat (22/4), nampak air menggenang ke badan jalan hingga mencapai pergelangan kaki orang dewasa. Kondisi ini selain menjadi tontonan, juga membuat para pengendara lebih berhati-hati agar tidak terciprat air got saat berpapasan dengan pengendara lain. “Banjir di sini (Jalan Mahodara, Red) tidak mengenal musim, kalau gotnya mampet, air got praktis air meluap,” keluh  Agus Indra, seorang warga yang ditemui dilokasi.

Kata dia, kondisi ini sudah terjadi terjadi sekitar empat tahun lalu, meskipun sejumlah petugas sempat turun mengecek dan membersihkan got di sisi selatan jalan tersebut. Hanya saja upaya itu tidak membuahkan hasil. “Kami berharap pihak terkait segera memperbaiki, apalagi Desa Kamasan akan masuk peket city tour,” harapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Klungkung I Gusti Ngurah Supartana saat dikonfirmasi mengenai persolan tersebut, Jumat sekitar pukul 15.00 Wita, sambungan teleponnya terhubung, namun tidak diangkat. 7 w

Komentar