nusabali

Bali United Target 10 Besar

  • www.nusabali.com-bali-united-target-10-besar

Target 10 besar menjadi target realistis Bali United menghadapi kompetisi yang diikuti oleh 18 tim terbaik Indonesia.

GIANYAR, NusaBali
Manajer sekaligus pelatih Kepala Bali United, Indra Sjafri memasang target bercokol di peringkat 10 besar pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Target itu ditetapkan, karena dia ingin skuat Serdadu Tridatu terus naik ke peringkat lebih atas. 

"Kalau dulu waktu ISL diputar sebentar, kami hanya bercokol peringkat 14. Dan, untuk ISC 2016 target naik peringkat menjadi 10 besar," ungkap Indra Sjafri, didampingi CEO Bali United, Yabes Tanuri, di sela launching skuad Bali United di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Kamis (21/4).

Menurut mantan pelatih Timnas U-19 itu, saat ini pihaknya juga butuh dua slot pemain lagi. Di posisi striker dan centerback. "Kami buka dua slot untuk pemain asing. Satu pemain  asal Asia, dan satu lagi luar Asia. Mudah-mudahan dapat secepatnya. Dan, untuk posisi striker kami berharap secepatnya sebelum ISC digulirkan," tegas Indra Sjafri. 

Pelatih asal Padang Sumatera Barat itu menambahkan, untuk rating tampilan di TV dan disaksikan penonton memang telah masuk hitungan 8 besar. Dengan kondisi itu target peringkat masih mematok 10 besar. "Mudah-mudahan pertandingan perdana ketemu Borneo FC sebagai titik awal perjuangan tim kami. Untuk terus bisa naik peringkat," harap Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengakui  untuk target juara memang belum bisa. Karena dia butuh waktu dan proses untuk pembentukan tim solid. "Kami bukan pesulap, tapi lambat-laun ingin membuat ini tim solid. Hingga kini total berjumlah 25 pemain, termasuk dua pemain asing," terang Indra Sjagri sembari menyebut timnya akan mengalami 34 kali pertandingan yang saat ini memang banyak ada perubahan. 

Sementara itu bek kana nasal Arema Cronus Hasim Kipuw belum diperkenalkan karena masih melakukan general chek up. Jika resmi bergabung, eks Timnas U-23 yang sudah berlatih bersama skuad bali United di Lapangan Tri Sakti Legian sejak Kamis pagi akan segera diumumkan.

Sementara itu Yabes Tanuri menambahkan, untuk jersey memang mengalami perubahan pada bagian tertentu dibandingkan jersey sebelumnya. Dimana, bagian krah untuk jersey terbaru Bali United tidak mengalami perubahan yakni tetap berpedoman pada warna suci Tridatu, merah, putih, dan hitam. "Jersey home tetap dengan warna merah dengan kombinasi kerah berwarna putih dan hitam. Jersey kedua menggunakan putih kombinasi merah dan hitam, jersey ketiga warna dasar hitam dengan kombinasi kerah berwarna merah dan putih," beber Yabes Tanuri. 

Sementara untuk jersey penjaga gawang, ada satu warna tambahan yaitu merah untuk jersey ketiga (alternatif). "Untuk jersey penjaga gawang home dan away tetap menggunakan krah berwarna merah dan putih. Sementara pemain lainnya putih untuk away yang berarti suci," tandas Yabes Tanuri.

Menurut Indra Sjafri, total pemain Bali United yang akan berlaga di ISC 2016 nanti, berkisar 28 pemain yang yang mengisi skuad Bali United. Dimana, saat ini Indra Sjafri masih menyeleksi empat pemain yang akan mengikuti seleksi. Mereka adalah Nemanja Vidakovic asal Serbia, Daniel Haffernan asal Manchester Inggris, Gilbert Fiamenyo asal Ghana, Shin Hyun Joon asal Korea Selatan, dan Joshua Jonathan Saputra asal Indonesia. 

Dari pemain itu akan dicari satu pemain Asia dan satu lagi dari luar Asia. Mereka di posisi striker dan centerback. Tim pelatih juga masih akan memantau perkembangan Mahdi Fahri Albaar hingga Sabtu (25/4). 

Di kompetisi ISC, Bali United akan membuka kompetisi melawan Pusamania Borneo FC. Laga akan dilangsungkan dikandang Pusamania pada hari Minggu 1 Mei mendatang.7dek

Komentar