nusabali

Pohon Tumbang Timpa Taksi

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-taksi

Hujan deras yang mengguyur wilayah Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Jumat (9/11) siang menyebabkan sebuah pohon perindang tumbang menimpa mobil taksi yang sedang terparkir dan kabel listrik.

MANGUPURA, NusaBali
Pohon tumbang terjadi sekitar pukul 13.50 Wita di Jalan Raya Canggu atau tepatnya di perempatan Pipitan. Saat itu, hujan memang sangat deras. Tiba-tiba saja pohon jenis Santen dengan diameter sekitar 50 cm dan panjang 10 meter tumbang. Tidak ada korban dalam kejadian ini.

Namun demikian, arus lalu lintas di kawasan tersebut macet beberapa saat. Arus lalu lintas kembali normal setelah petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Badung bersama masyarakat melakukan evakuasi pohon yang tumbang.

Kepala Bidang (Kabid) dan Logistik BPBD Badung Ni Nyoman Ermy Setiari membenarkan kejadian pohon tumbang tersebut. “Iya, petugas sudah melakukan penanganan dan situasi arus lalu lintas telah lancar,” terangnya.

Pihaknya menduga, pohon tumbang karena faktor usia pohon tersebut. Diperparah dengan guyuran hujan deras disertai angin kencang. “Tapi syukurlah tidak ada korban jiwa. Hanya sebuah mobil taksi alami rusak karena tertimpa,” ujar Ermy Setiari sembari kembali mengimbau masyarakat untuk lebih waspada selama musim penghujan saat ini.

Kejadian pohon tumbang di Gumi Keris bukan kali ini saja. Berdasarkan data dari BPBD Badung, pohon tumbang selama beberapa hari terakhir telah di Jalan Pratu Rai Madra, tepatnya di depan Pura Dalem Kelod, Desa Kekeran, Kecamatan Mengwi. Pohon jenis beringin ini sempat menutupi badan jalan dan membuat kabel listrik jatuh. Pohon beringin di Pura Beten Bingin juga tumbang di Banjar Jumpayah, Mengwitani, Kecamatan Mengwi. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. *asa

Komentar