nusabali

Komunitas Tangi Rupa Gelar Pameran di GSAP

  • www.nusabali.com-komunitas-tangi-rupa-gelar-pameran-di-gsap

Komunitas Tangi Rupa Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar menyelenggarakan kegiatan pameran seni rupa dalam menyemarakkan Gelar Seni Akhir Pekan (GSAP) Bali Mandara Nawanatya di Taman Budaya (Art Center) Denpasar, Jumat (15/4) malam.

DENPASAR, NusaBali
Ketua Panitia, Made Sumadiana didampingi Wakil Ketua Panitia, Made Dwijanita menjelaskan, terdapat 45 lukisan, 6 patung, dan 4 karya instalasi dipamerkan dalam pameran tersebut yang merupakan karya dari 55 seniman muda.

"Kami menyiapkan pameran ini selama kurang lebih 6 bulan khusus untuk GSAP Bali Mandara Nawanatya. Pameran ini sampai akhir bulan April," kata Sumadiana. Ungkapnya, tema yang ditampilkan beberapa di antaranya seperti fenomena sosial, tradisi dan budaya. Lukisan yang dipamerkan sesungguhnya melalui proses seleksi. Begitu pula dalam penyajiannya diberikan arahan dan masukan oleh para dosen di lingkungan ISI Denpasar. 

"Sebagai komunitas yang baru berdiri, tentu kami perlu saran dan masukan dari dosen. Apalagi sudah diberikan wadah seperti ini (GSAP)," jelasnya. ISI Denpasar sendiri diberikan kesempatan untuk mengisi kegiatan ini mulai bulan Februari sampai Desember 2016, dengan menampilkan berbagai karya kreatif baik seni pertunjukkan maupun seni rupa, fotografi, serta film. Gelar seni menampilkan kesenian yang berbeda yang lebih kepada seni kontemporer selain untuk strategi pemetaan juga akan memeberikan hiburan menarik pada masyarakat khususnya anak muda.

"Dengan wadah ini merupakan sebuah terobosan baru bagi kami mahasiswa yang biasanya hanya berkutat di kampus saja, sekarang diberikan ruang untuk berekspresi, sehingga masyarakat bisa lebih mengenal mahasiswa," imbuh Dwijanita. Komunitas Tangi Rupa selama ini juga aktif mengikuti street art, mural, serta berbagai pameran instalasi. 7 i

Komentar