nusabali

Iwan Fals Ajak Ribuan OI Berjingkrak

  • www.nusabali.com-iwan-fals-ajak-ribuan-oi-berjingkrak

Dalam lagu-lagu yang dipersembahkan juga disisipi dengan video yang berawal dari mencari inspirasi tema Bangkit untuk Satu yang melahirkan album kompilasi berjudul ‘Satu’.

MANGUPURA, NusaBali
Menjadi bintang utama dalam konser bertajuk Suryanation Bangkit Untuk Satu di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Jimbaran, Sabtu (16/4) malam, Iwan Fals, mendapat sambutan hangat dari penggemarnya. Ribuan Orang Indonesia (OI), sebutan bagi fans Iwan Fals, tampak puas dengan penampilan sang idola selama sekitar dua jam. Terlebih, musisi legendaris Indonesia itu didampingi empat grup musik papan atas Tanah Air.

Dari pantauan NusaBali, ribuan OI, sudah memadati kawasan Garuda Wisnu Kencana sejak siang hari. Mereka tak hanya dari Bali tapi ada yang datang dari luar daerah, seperti dari Jogja, Jember, Banyuwangi dan Lombok. “Saya bersama delapan teman sudah di sini (GWK) jam 10 pagi. Takutnya nggak dapat tiket masuk,” ujar Ari, fans Iwan Fals dari Banyuwangi. 

Meski dari spanduk maupun pamflet yang terpasang di berbagai tempat termasuk di pinggir-pinggir jalan tertera pukul 4 PM (16.00 Wita), namun konser Suryanation Bangkit Untuk Satu ini baru dimulai pukul 20.30 Wita. Selama menunggu, para penonoton yang memang didominasi para OI tampak berkumpul di depan pintu masuk yang baru dibuka sekitar pukul 19.00 Wita. “Ya nggak kenapa nunggu lama. Yang pasti Bang Iwan nanti benar-benar tampil,” ujar Ngurah Leo, seorang fans Iwan Fals asal dari Denpasar. Memang tak hanya Iwan Fals yang menjadi magnet dalam konser besutan Musica Studio ini. Pesona vokalis Noah, Ariel, juga mampu menambah jumlah penonton yang hadir selain para OI. “Saya penggemarnya Ariel, tapi Iwan Fals seneng juga senang sih,” ujar Komang Ayu, yang rela-rela jauh-jauh datang dari Buleleng. 

Iwan Fals mengawali konser yang juga disiarkan secara live delay RCTI ini, dengan lagu bertajuk ‘Belum Ada Judul’. Dalam setiap aksinya di atas panggung yang pencahayaannya ditata apik itu, Iwan Fals secara bergiliran didampingi vokalis dari empat band. Secara bergiliran masing-masing Ariel (Noah), Momo (Geisha), Ryan (D’Masiv), dan Giring (Nidji). Grup musik yang bernaung dibawah Musica ini juga menyanyikan lagu milik mereka sendiri, seperti Noah, mempersembahkan lagu berjudul; Separuh Aku’ yang membuat histeris penonton wanita. 

Seluruh lagu di album kolaborasi yang berjudul ‘Satu’ dipersembahkan Iwan Fals. Lagu-lagu tersebut masing-masing berudul Abadi, Tak Seimbang, Yang Terlupakan, Satu-satunya, Hidup Yang Hebat, Entah, Para Penerka, Ijinkan Aku Menyayangimu, Pesawat Tempurku dan Kemesraan.  Dalam setiap lagu yang dibawakan Iwan Fals, para OI menyambutnya dengan penuh semangat, koor panjang dan aksi jingkrak-jingkrak pun menambah panas hawa Jimbaran malam itu.

Yang menarik, dalam konser ini, Iwan Fals juga menyanyikan lagu terbarunya Alam Malam, Tanam Siram Tanam, dan Pelangi.

"Khusus lagu Pelangi ini, saya nyanyikan pertama kali khusus buat OI di Bali. Maka, kami harapkan seluruh OI untuk bisa bekerja dengan hal kecil yakni menanam satu pohon dan merawat sampai tumbuh. Saya juga menanam 27 pohon dengan tema tujuh warna pelangi. Mari kita jaga Ibu Pertiwi," ujar Iwan Fals, musisi dikenal sebagai pecinta lingkungan ini. 7 

Komentar