nusabali

Low Season, Wisatawan China Tetap Mendominasi

  • www.nusabali.com-low-season-wisatawan-china-tetap-mendominasi

Kunjungan wisatawan saat low season (musim sepi) bulan ini masih didominasi oleh wisatawan China (Tiongkok) yakni sekitar 70 persen. 

DENPASAR, NusaBali
Hal ini terlihat saat kunjungan ke Serangan Dive and Water Sport. "Wisatawan ini mendongkrak kunjungan karena dilihat dari jumlah dan daya belinya cukup bagus, karena biasanya wisatawan China ini tidak melihat musim liburan saat berkunjung ke objek wisata," jelas Ayet, Marketing Serangan Dive and Water Sport, saat ditemui di Pantai Masceti, Serangan, Rabu (13/4).

Dia mengatakan, saat ini kunjungan wisatawan ke objek wisata tersebut rata-rata mencapai 4.000 orang dalam sebulan. Selain itu wistawan yang berkunjung ke objek wisata tersebut juga berasal dari berbagai negara lainnya, seperti Australia, Amerika, Jepang dan domestik. "Pasar Asia sekarang mulai harus dilirik, sebab dari segi jumlah, wisatawan Asia mendominasi," katanya.

Pihaknya menargetkan kunjungan tersebut naik 50 persen dari capaian sebelumnya. Untuk mencapai target tersebut, pihaknya juga mengaku akan lebih menyasar wistawan domestik, seperti  instansi-instansi yang ingin melakukan outbound.

"Biasanya mereka berpikir bermain watersport hitungannya dolar dan kesannya mahal. Jadi bukan hanya wisatawan asing yang bisa menikmati, tapi wisdom juga. Tentu harga yang ditawarkan lebih spesial artinya lebih murah dari biasanya," cetusnya.

Memberikan suasana baru, kini Serangan Dive and Water Sport menawarkan permainan baru yakni jet ovator serta seabreacher. Ditambah lagi dengan wahana lainnya yang telah ada seperti turtel island,  dounat boat, jet ski, seawalker, parasaling, water ski, fly fish, snorkling serta banana boat. Selain itu pula ada wisata ke mangrove, mandi dengan hiu,  dan berjalan di pantai menunggangi kuda. "Dua jenis permainan ini merupakan produk baru yang bisa menjadi pengalaman baru bagi penggunanya," kata Ayet.

Marketing pun akan dimantapkan dengan melalui e-marketing, disamping gencar menggunakan cara konvensional atau bekerjasama dengan travel agent, freelance maupun hotel-hotel. 

"Sudah zamannya pakai e-marketing tersebut. Hal ini juga memudahkan mereka bisa langsung mengakses wahana-wahana yang tersedia disini," ucapnya. 7 i

Komentar