nusabali

Perkuat Sinergitas, BPD dan PNB Teken MoU

  • www.nusabali.com-perkuat-sinergitas-bpd-dan-pnb-teken-mou

Jalinan kerja sama antara Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali dan Politeknik Negeri Bali (PNB) berlangsung sejak 2003.

MANGUPURA, NusaBali
Kerja sama itu terus diperkuat dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang berlangsung di kampus PNB, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Senin (24/9).

Acara tersebut dihadiri oleh Plt Direktur Utama Bank BPD Bali Nyoman Sudharma, Direktur PNB I Nyoman Abdi, dan segenap civitas akademika PNB bertepatan dengan Dies Natalis ke-31 dan Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa (Porsenima) 2018.

Sudharma dikonfirmasi di sela acara mengungkapkan penandatanganan MoU ini lanjutan kerja sama yang telah dibangun sejak 2003 silam. Ini untuk membangun sekaligus memperkuat sinergitas antara Bank BPD Bali dan PNB.

Ada dua hal yang dibangun dalam kerja sama lanjutan ini. Pertama,  membangun wirausaha muda di PNB. Kedua, menyiapkan layanan digital transaksi keuangan. Dikatakan pembayaran SPP online sudah berjalan sejak Agustus kemarin. Kemudian nanti akan dipadukan dengan sistem informasi administrasi keuangan di PNB. Sehingga baik itu sistem penerimaan maupun pengeluaran nanti akan jadi satu dibuatkan oleh Bank BPD Bali.

Untuk membangun wirausaha muda pihaknya akan prioritaskan untuk pengembangan SDM di PNB dengan program CSR. Sehingga nantinya bisa melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang akan menjadi nasabah BPD. Selain itu juga akan melakukan kerja sama di bidang penelitian. Karena PNB juga mempunyai kemampuan dalam bidang penelitian.

“Untuk wirausaha muda sebenarnya banyak yang bisa dihasilkan. Mahasiswa bisa mengembangkan produk yang bisa dibawa ke dunia industri. Nantinya BPD Bali siap membiayai. Contohnya pembuatan mesin-mesin tertentu. Misalnya mesin pengolahan kopi. Nanti kami punya nasabah yang bergerak di bidang usaha kopi bisa kami kerja sama, sehingga nanti sinerginya berjalan,” tutur Sudharma.

Nyoman Abdi dalam sambutannya menekankan kepada seluruh jajarannya untuk memperkuat PNB dengan kerja nyata dan kerja keras. Hal ini sesuai dengan tema yang diangkat dalam Dies Natalis ke-31 yakni ‘Kerja Kita Prestasi PNB’. *po

Komentar