nusabali

Atap Gedung BKD dan Dishubkominfo Nyaris Ambruk

  • www.nusabali.com-atap-gedung-bkd-dan-dishubkominfo-nyaris-ambruk

Kerusakan gedung yang ditempati Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) semakin parah. 

NEGARA, NusaBali
Sejumlah titik mengalami kebocoran ditambah atap gedung berlantai dua itu nyaris ambruk.

Pantauan di lapangan, Minggu (10/4), atap gedung kelod kauh (barat daya) semakin melengkung ke bawah. Kerangka kayu untuk plafon juga terlihat patah dikarenakan tidak kuat menahan beban penyangga atap yang keropos. Atap yang rusak parah dikhawatirkan mengancam keselamatan pegawai. Di sudut dekat tangga menuju lantai dua terpantau temboknya mulai mengelupas dan lumutan. Kerusakan makin diperparah dengan kerusakan ketiga kloset berdiri di toilet pria yang sementara tidak dapat digunakan karena diduga mampet.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jembrana, I Gusti Putu Mertadana saat dikonfirmasi membenarkan kerusakan di gedung yang ditempati BKD dan Dishubkominfo. Dikatakan, selain gedung BKD dan Dishubkominfo, kerusakan serupa juga terjadi di kantor Dinas PU. Penyebabnya struktur bangunan sudah tua, berumur belasan tahun, dan belum pernah diservice sejak dibangun pada tahun 2000-an. “Terutama atap yang rusak. Kami akan ganti dengan kap baja,” ungkap Mertadana.

Untuk perbaikan tersebut, dipastikan sudah dimulai tahun ini. Selain atap, perbaikan juga dilakukan secara menyeluruh terhadap sejumlah kerusakan bagian dalam seperti plafon yang bocor. Sekalian service toilet yang kebanyakan mampet. “Yang pasti tahun ini sudah dimulai. Nanti sekalian semua kami perbaiki,” ujarnya. 7 ode

Komentar