nusabali

430 Harley Davidson Pecahkan Rekor Dunia

  • www.nusabali.com-430-harley-davidson-pecahkan-rekor-dunia

Sebanyak 430 motor Harley Davidson type Road Glide ambil bagian dalam Bali Bike Festival 2018 di Pantai Mertasari Sanur, Denpasar Selatan, 21-22 September 2018.

Kapolda Imbau Para Bikers Memberikan Kontribusi untuk Bali


DENPASAR, NusaBali
Keterlibatan 430 motor Harley Davidson type Road Glide dalam Bali Bike Festival 2018 ini sekaligus pemecahan Muri (museum rekor dunia Indonesia). Pasalnya, inilah untuk kali pertama di dunia terjadi peristiwa motor Harley Davidson type Road Glide dipajang dalam jumlah terbanyak.

Bali Bike Festival 2018 ini digelar sebagai bentuk dukungan para bikers Indonesia terhadap penyelenggaraan Annual Meeting IMF-WB di Bali, Oktober 2018. Kegiatan festival tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, Jumat (21/9) petang pukul 18.30 Wita.

Kapolda Petrus Golose mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan bikers Indonesia dilaksanakan di Bali, karena merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap pariwisata Bali dan perhelatan Annual Meeting IMF-WB 2018. Menurut Petrus Golose, pihaknya sempat mengingatkan kepada Presiden Bikers Indonesia agar kegiatan di Bali ini bukan hanya sekadar konvoi dan geber motor di jalan, namun bisa berkontribusi bagi Pulau Dewata, baik dari segi sektor pariwisata, keamanan, maupun sektor ekonomi.

"Saya sudah ingatkan kepada para riders mereka, di Bali harus bisa berbuat sesuatu, bukan hanya kebut-kebutan gebar motor di jalan, tapi juga harus bisa berkontribusi terhadap ketertiban,” ujar Petrus Golose dalam sambutannya.

Menurut Petrus, selama ini pihaknya tidak pernah mendengar ada motor Harley Davidson kecelakaan di Bali. Dari fakta tersebut, Petrus berkesimpulan bikers yang ada di Bali masih tertib berlalulintas. “Sesuai dengan misi kami, tahun ini merupakan tahun keselamatan berlalulintas. Selamat untuk pemecahan rekor dunia-nya," tegas Petrus.

Sementara itu, Ketua Panitia Bali Bike Festival 2019, Komang Jeghier, mengungkapkan selama event berlangsung, pihaknya melakukan kegiatan sesuai aturan terutama ketertiban lalulintas. Dalam event ini, pihaknya bukan hanya sekadar menggelar festival, namun juga memberikan dukungan penuh untuk penyelenggaraan Annual Meeting IMF-WB 2018.

Menurut Komang Jeghier, ratusan bikers yang ambil bagian dalam Bali Bike 2018 ini berasal dari selutuh pelosok Indonesia, bahkan juga asal berbagai negara. Kedatangan mereka bisa memberikan citra positif bahwa Bali itu aman di nata dunia internasional.

"Kami bukan sekadar melakukan pemecahan rekor dunia. Pasca terjadi-nya bencana erupsi Gunung Agung dan gempa Lombok, kami ingin membangkitkan kembali dan mengenalkan Bali aman untuk dikunjungi. Kami juga sekaligus mendukung perhelatan IMF-WB di Bali," jelas Komang Jeghier.

Komang Jeghier mengatakan, pemecahan Muri tersebut merupakan salah satu isi dari kegiatan Bali Bike Festival 2018. "Ini merupakan pertama kalinya motor Harley Davidson type Road Glide yang jumlahnya mencapai 430 unit dikumpulkan dalam satu tempat. Ini menjadi sorotan dunia, karena merupakan pertama kalinya," katanya.

Ditambahkan Komang Jeghier, dalam event ini pihaknya bukan hanya menghadirkan motor Harley Davidson. Namun, juga dihadirkan berbagai type motor dari 70 klub yang terdaftar. Karenanya, Bali Bike Festival 2018 ini juga sebagai ajang perkenalan antar klub bikers yang ada di seluruh Indonesia. Seremoni perkenalan antar klub tersebut dijadwalkan berlangsung di hari kedua festival, Sabtu (22/9) ini.

Sementara itu, sebelum, berkumpul di Pantai Mertasari Sanur, para bikers dari seluruh Indonesia lebih dulu berkumpul di Banyuwangi, Jawa Timur. Mereka melewati dua rute. Pertama, rute Gilimanuk-Singaraja-Bedugul-Denpasar. Kedua, rute Gilimanuk-Negara-Soka-Tabanan-Denpasar. *mi

Komentar