nusabali

Pastika Masih Aktif Tampil di Podium

  • www.nusabali.com-pastika-masih-aktif-tampil-di-podium

Masyarakat Diminta Berani Sampaikan Pendapat

DENPASAR, NusaBali
Meski sudah lengser dari jabatan Gubernur Bali, ternyata Made Mangku Pastika masih aktif mengisi Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS), di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar.  Seperti pada Minggu (9/9) pagi, Pastika yang kini berstatus sebagai tokoh masyarakat tampil berorasi di atas podium yang merupakan idenya saat menjadi gubernur.

Dari atas podium, Pastika mengajak masyarakat untuk berani menyampaikan pendapat baik itu berupa kritik maupun saran terhadap jalannya pemerintahan. Dikatakannya, masyarakat tidak perlu lagi merasa takut menyampaikan pendapat sepanjang sesuai dengan norma yang ada.

"Saat ini sudah di era keterbukaan, harus berani untuk menyampaikan pendapat. Kalau ada sesuatu yang mengganjal jangan menggerutu di belakang, tapi sampaikan dan utarakan," imbuhnya. Di bagian lain, Pastika juga mengajak semua pihak untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama, dan banyak berbuat untuk membantu orang lain yang kesusahan.

"Sehari hari kita mungkin sudah melihat dengan mata kita sendiri bagaimana orang sakit yang memerlukan pertolongan, bagaimana warga miskin sulit untuk bersekolah, untuk itu kita harus buka mata hati kita untuk bergerak menolong mereka," ujarnya. " Mari kita lihat lingkungan sekitar dengan mata hati kita. Jika punya tenaga berikan tenaga kita untuk membantu, jika punya kelebihan kekayaan bersedekahlah untuk membantu yang masih kekurangan, dengan demikian hidup kita akan lebih berkualitas, " imbuh pria yang mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI ini .

Sementara itu, PB3AS kemarin juga diisi dengan orasi dari Jero Penjor yang berharap agar Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang sudah dilantik pada tanggal 5 September lalu dapat mewujudkan semua program yang telah dicanangkan dalam visi dan misinya. Jika dianalogikan dengan sebuah pohon, maka diharapkan pemimpin dapat melindungi, mengayomi, memberikan kesejukan serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wenten Aryawan yang berharap agar program -program peningkatan kesejahteraan masyarakat terus digelontorkan dan inovasi terus dilakukan. *isu

Komentar