nusabali

Motor Seruduk Pick Up, Satu Orang Tewas

  • www.nusabali.com-motor-seruduk-pick-up-satu-orang-tewas

Kecelakaan lalu-lintas kembali menelan korban. Seorang pengendara motor dinyatakan tewas usai mengalami mengalami kecelakaan dengan mobil Suzuki Pick Up di jalur Singaraja-Seririt kilometer 2,8, wilayah Banjar Dinas Bingin Banjah, Desa Temukus, Kecamatan Banjar Buleleng, Rabu (5/9) pukul 01.00 WITA.

SINGARAJA, NusaBali

Peristiwa maut itu terjadi berawal saat mobil pick up DK 9789 DQ yang dikemudikan oleh Made Sutarmaya, 52, warga Desa Bubunan, Kecamatan Seririt, Buleleng yang saat itu bersama  penumpang Luh Erna Purwati, 32, datang dari arah Timur menuju Barat. Saat beberapa meter dari SPBU Dencarik,  dari arah berlawanan Barat menuju Timur, melaju pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter DK 2024 HN yang dikemudikan I Kadek Iriana, 21, warga Banjar Dinas Anggaseri kaje, Desa Munduk Temu, Kecamatan Pupuan, Tabanan. Saat itu korban Iriana juga membonceng I Gede Wisnaya, 43. Saat akan berpapasan Iriana mengendarai motornya dengan mengambil haluan terlalu ke kanan dan melewati as jalan. Sutarmaya yang saat itu sudah menyadari hal tersebut, mencoba menghindari pengendara motor agar tidak terjadi tabrakan. Namun karena jaraknya cukup dekat, tabrakan pun tidka bisa dihindari.

Usai bertabrakan dengan pengendara jalan, mobil pick up yang dikemudikannya langsung menabrak pohon perindang di sebelah Selatan jalan, hingga bagian depan mobilnya rusak parah. Beruntung Sutarmaya dan Erna yang berada dalam mobil tidak mengalami luka parah. Keduanya hanya mengalami luka robek pada wajah, lengan dan kaki, sehingga tidak dirawat di rumah sakit.

Sementara korban Iriana dan Wismaya pengendara sepeda motor yang tepental ke jalan akibat benturan keras langsung dilarikan ke RS Paramasidhi Buleleng. Namun saat diperiksa tim medis, Iriana dinyatakan sudha meninggal dunia karena mengalami Cidera Kepala Berat (CKB). Sedangkan Wisnaya masih menjalani perawatan intensif karena mengalami luka robek pada mulut, lecet pada kaki kanan.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya dikonfirmasi terpisah membenarkan kejadian itu. Dugaan sementara kecelakaan lalu lintas yang menalan korban jiwa terjadi akibat kelalaian pengendara motor. Saat ini kasus itu sedang ditangani dan dalam tahap lidik Satlantas Polres Buleleng. “Penyebab pastinya masih dalma lidik Satlantas, dugaan sementara karena kelalaian pengendara motor,” ungkap dia. *k23

Komentar