nusabali

Tempat Kemah Fasilitas Vila yang Instagramable Kini Ada di Bangli

  • www.nusabali.com-tempat-kemah-fasilitas-vila-yang-instagramable-kini-ada-di-bangli

Bagaimana rasanya bermalam dalam tenda dengan fasilitas vila? Atau piknik bersama keluarga di antara pepohonan dengan suasana pegunungan? Jika belum tahu rasanya, Baliwoso adalah jawabannya.

BANGLI, NusaBali
Berlokasi di Desa Pengotan, Kabupaten Bangli, Baliwoso merupakan tempat berbentuk tenda yang dikemas dalam lanskap alam yang sejuk dan asri. Begitu masuk, pengunjung akan disambut oleh hamparan pepohonan juga kebun bunga yang membuat betah berlama-lama di sana. Hawanya yang sejuk kian menambah segarnya udara yang kita hirup.

Bermalam atau sekadar berkunjung di Baliwoso tidak akan membuat kamu bosan. Mengapa? Sembilan fakta ini akan menjadi jawabannya.

1. Tiket Masuk Merakyat

Jangan takut tanggal tua jika ingin berkunjung ke Baliwoso. Hanya dengan Rp10.000, kamu sudah bisa menikmati berbagai spot menarik yang ada di Baliwoso, lho! Tiket ini hanya berlaku bagi kamu yang ingin melakukan kunjungan untuk sekadar jalan-jalan menikmati suasana alam atau berswafoto bersama kawan atau keluarga. Kamu bisa datang dari pukul 08.00 hingga 17.00 WITA setiap hari.

2. Rasakan Camping Seolah di Alam Bebas

Foto: Suasana camping dengan tenda dome di Baliwoso - Dok. Baliwoso

Jika kamu tipikal pribadi yang sederhana tapi ingin merasakan kemah di alam bersama kawan atau keluarga dengan budget minim, kamu bisa menyewa tenda mini/dome. Cukup dengan Rp100.000 per tenda (di luar matras), kamu sudah bisa merasakan kemah seolah di alam bebas.

3. Menginap di Tenda dengan Fasilitas Vila Mulai dari 100 Ribuan

Jika ingin kemah yang lebih elite dan gak mau ribet, kamu bisa memesan paket menginap di Baliwoso. Ada 4 paket menginap yang ditawarkan di sana, yaitu menggunakan; tenda group standard, tenda family standard, tenda VIP. Untuk paket tenda group standard hanya dipatok Rp500.000 per malam untuk maksimal 4 orang per tenda. Jika ingin menambah orang, Baliwoso juga menyediakan ekstra bed dan per bed dikenakan Rp.100.000 saja. Cukup murah bukan? 

Loh, fasilitas vilanya di mana? Tenang, tendanya bukan tenda biasa. Dilihat dari interior dan eksteriornya, tenda tersebut bergaya Serengeti, yaitu memadukan desain Afrika dan Bali yang instagramable bagi kamu yang suka update di media sosial.

Foto: Tipe Tenda Family Delux di Baliwoso - Dok. Baliwoso

Selain itu, pagi-pagi kamu akan disambut morning tea/coffee/air mineral di mejamu. Bagi kamu yang memesan paket menginap VIP, kamu akan dijamu dengan menu breakfast, lunch, dan dinner yang bisa kamu pilih sendiri. Kamu juga gak perlu ribet kalau mau mandi karena di sana ada kamar mandi yang dilengkapi air panas komplit dengan toilet duduknya, ini berlaku untuk seluruh paket menginap.

Jangan takut suntuk karena Baliwoso telah menyediakan aktivitas menarik bagi kamu yang memesan paket menginap, yaitu permainan tradisional berupa permainan tulup dan panahan yang akan dipandu langsung oleh kru Baliwoso. Harimu akan semakin menyenangkan dengan aktivitas edukasi seperti melukis dengan pewarna dari bahan alam, juga belajar membuat keranjang dari bambu.

BACA JUGA : Pariwisata Bali

4. Desain Outbound dengan Imajinasimu

Foto: Salah satu aktivitas outbound di areal Benteng Baliwoso - Dok. Baliwoso

Ketika sebuah perusahaan sedang merayakan suatu event atau acara berlibur bersama, outbound sering kali dipilih agar event dan liburan terasa lebih seru. Outbound sendiri adalah aktivitas yang dapat mempererat solidaritas dan memacu sportivitas antar staff atau pun sebuah kelompok. Aktivitas ini juga bisa kamu nikmati di Baliwoso, lho! Cukup dengan membayar Rp100.000 per orang, kamu dan grupmu akan disuguhkan berbagai aktivitas lengkap dengan properti yang dibutuhkan sesuai permintaan dan tujuan akhirmu nanti. Baliwoso punya beberapa aktivitas yang salah satunya dinamakan Team Building Games yang terdiri dari body rope dan trap. Namun, jika kamu dan grupmu punya ide lain agar outbound-mu lebih seru, kamu bisa request apa saja yang kiranya akan dimainkan dan kru Baliwoso akan menyediakannya. Sepraktis itu!


Komentar