nusabali

Krida Olahraga Digelar di Desa Bongkasa

  • www.nusabali.com-krida-olahraga-digelar-di-desa-bongkasa

Krida olahraga Pegawai Pemkab Badung yang biasanya dilaksanakan di Puspem Badung, Jumat (31/8) kemarin digelar di Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal.

MANGUPURA, NusaBali
Selain dalam rangka memeriahkan HUT ke-9 Mangupura, krida olahraga yang diikuti ribuan pegawai dan melibatkan masyarakat Bongkasa ini juga untuk melihat kondisi alam Desa Bongkasa dan Bongkasa Pertiwi sebagai salah satu desa wisata yang tengah dikembangkan di Kabupaten Badung.

Krida olahraga diisi dengan kegiatan jalan santai dan dipimpin langsung Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa beserta istri dan Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa beserta istri. Meskipun dalam kondisi hujan, jalan santai tetap semarak. Start jalan santai dimulai dari depan Wantilan Pura Ayun, Banjar Tanggayuda, Bongkasa, menyusuri Jalan Raya Bongkasa ke Utara menuju Bali Swing Desa Bongkasa Pertiwi sebagai obyek rekreasi yang telah banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Di obyek wisata Bali Swing, Wabup Suiasa dan peserta jalan santai menuruni anak tangga menuju Sungai Ayung. Bali Swing yang menyediakan rekreasi ayunan ini, menyajikan suasana alam yang begitu indah. Di Bali Swing Wabup Suiasa, Sekda Badung, Camat Abiansemal serta Muspida Badung melakukan pelepasan burung sebagai wujud pelestarian alam (pro environment).

Dari Bali Swing peserta jalan santai kembali ke Pura Ayun untuk mengikuti acara hiburan dan pengundian door price dengan hadiah utama sepeda motor.

Wabup Suiasa menyampaikan bahwa krida olahraga ini merupakan kegiatan dalam menyambut HUT Mangupura ke-9 yang puncaknya pada 16 Nopember 2018 nanti. Dipilihnya Desa Bongkasa dan Bongkasa Pertiwi sebagai tempat jalan santai yaitu sebagai wujud sinergitas dan kedekatan pemerintah dengan masyarakat. Selain itu sebagai ajang promosi bahwa Desa Bongkasa dan Desa Bongkasa Pertiwi adalah wilayah yang memiliki potensi lingkungan yang layak sebagai obyek wisata. “Ini juga bagian dari kita untuk promosi pariwisata, bahwa kedua desa ini akan kita kembangkan menjadi desa wisata di Badung kedepan,” kata Wabup Suiasa. *asa

Komentar