nusabali

Dandim Beri Arahan Paskibraka Jembrana

  • www.nusabali.com-dandim-beri-arahan-paskibraka-jembrana

Jelang apel peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada Jumat (17/8), anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jembrana mendapat pengarahan mengenai wawasan kebangsaan dari Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok, Selasa (14/8).

NEGARA, NusaBali
Pengarahan oleh Dandim diberikan seusai apel peringatan HUT ke–60 Provinsi Bali di Stadion Pecangakan, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan/Kabupaten Jembrana. Dandim mengatakan, setiap warga Indonesia wajib mengetahui tentang wawasan kebangsaan untuk menguatkan rasa cinta pada tanah air.

Juga diingatkan tentang dasar negara Pancasila dan UUD 1945 yang merupakan perekat kebangsaan. Di dalam dasar negara itu terkandung nilai cara beragama dan bagaimana berinteraksi dengan sesama. “Tidak ada gunanya makmur dan modern, namun kehilangan hal yang fundamental dan mendasar dari bangsa seperti Pancasila, UUD 45, bhineka tunggal ika, dengan semangat kesatuan dan persatuan, serta toleransi,” jelasnya.

Seusai memeberi pengarahan, Dandim mangatakan, anggota Paskibraka Jembrana diharapkan bisa memahami arti hidup dan berjiwa sosial, serta dapat menumbuhkan jiwa juang demi utuhnya NKRI. Selain pribadi, para anggota Paskibraka diharapkan mampu menularkan tentang wawasan kebangsaan kepada generasi muda lainnya.  “Kami ingin para generasi muda dapat mengatasi ancaman yang dapat memecah belah keutuhan NKRI. Baik yang datang dari luar maupun dalam negeri,” ujarnya. *ode

Komentar