nusabali

Kakek 79 Tahun Rencana Bersepeda Keliling Bali

  • www.nusabali.com-kakek-79-tahun-rencana-bersepeda-keliling-bali

I Dewa Gede Rai, 79, berencana kembali bersepeda keliling Bali untuk merayakan HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

AMLAPURA, NusaBali

Dalam aksinya, Dewa Rai, bersepeda bersama 15 anggota Klub Samas (Sekretariat Sepeda bersama) Amlapura terbagi tiga etape. Dari Amlapura, Singaraja, Tabanan, kembali ke Amlapura.

Dewa Rai mengaku masih kuat bersepeda sebab rutin mengayuh sepeda. Secara pribadi ini keliling Bali yang ke-15 sementara secara tim yang ke-13 kali. Ia berharap dalam perjalanan nanti tidak terhalang hujan. Dewa Rai cs akan dilepas di depan Tugu Pahlawan I Gusti Patih Jelantik pada Jumat (17/8). Menurut rencana pelepasan kelompok sepeda ini oleh Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri. “Saya sudah rutin berolahraga bersepeda. Semoga tidak terhalang cuaca,” ungkap Dewa Rai, Senin (13/8).

Rute yang dilalui etape I dari Amlapura langsung menuju jalur utara berhenti di Desa/Kecamatan Gerokgak, Buleleng, dan menginap. Etape II dari Banjar/Desa Gerokgak melintasi Jembrana dan finish di Banjar Soka, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Tabanan, langsung menginap, Sabtu (18/8). Etape III dari Pantai Soka Tabanan, Minggu (19/8) langsung menuju Amlapura. Warga Lingkungan Pekandelan, Kelurahan/Kecamatan Karangasem ini mengaku sudah siap gowes keliling Bali.

Dewa Rai yang mantan karateka, pemain sepakbola, dan pelatih Persaka (Persatuan Sepakbola Karangasem) tahun 1970-an sebelum berkeliling Bali, telah menjalani persiapan sambil bayar kaul atas kemenangan Timnas Sepakbola U-16 yang menjuarai AFF 2018 dengan keliling Kota Amlapura 5 kali. Ketua Klub Samas Amlapura, I Gede Yudiantara, membenarkan ada rombongan penggemar sepeda berkeliling Bali berangkat pada Jumat (17/8). “Rencananya dilepas Bupati Karangasem, kalau Bupati Karangasem berhalangan, bisa kami yang melepas,” jelas Gede Yudiantara. *k16

Komentar