nusabali

Bupati Suwirta Lepas Gerak Jalan SMP Putri

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-lepas-gerak-jalan-smp-putri

Dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, Pemkab Klungkung menggelar Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat SMP Putri.

SEMARAPURA, NusaBali

Peserta lomba dilepas Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta Ny, Ayu Suwirta, didampingi Sekda KLungkung I Gede Putu Winastra, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Klungkung I Nyoman Mudarta serta undangan lainnya. Acara berlangsung di Simpang Lima, Minggu (12/8).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta berharap berlangsungnya acara ini dapat memotivasi seluruh masyarakat Klungkung dalam mengisi HUT Kemerdekaan RI ke-73 serta membangkitkan semangat kemerdekaan.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Klungkung  I Nyoman Mudarta menegaskan, kriteria yang dinilai dalam lomba ini yakni kreasi/formasi sepanjang jalan, berhenti tanpa kreasi, menyalip barisan, keutuhan barisan, berbaris berbanjar tiga dengan keseragaman berbanjar, memakai nomor dada dan nomor punggung berukuran 15 x 20 cm, memakai rok minimal sejajar lutut atau di bawahnya. “Jika melanggar nilai dikurangi 50 per regu,” Tegasnya.

Peserta juga diwajibkan menyanyikan lagu-lagu perjuangan sepanjang rute dengan waktu tempuh 50 menit. Rute yang ditempuh dari Simpang Lima ke timur, patung Kanda Pat Sari lewat sisi selatan dan finish di Jalan Diponegoro. Gerak jalan indah ini diikuti 22 regu dengan 25 orang per regu.  Dewan juri memutuskan, pemenang lomba gerak jalan tingkat SMP Putri diraih SMPN 1 Dawan.*wan

Komentar