nusabali

Pasar Ubud Terbakar, 134 Lapak dan 6 Kios Dilalap Api

  • www.nusabali.com-pasar-ubud-terbakar-134-lapak-dan-6-kios-dilalap-api

Kebakaran hebat melanda Pasar Ubud, Kelurahan/Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (24/3) pagi. 

GIANYAR, NusaBali
Api mengamuk di blok A yang terdiri dari dua lantai. Total 134 lapak dan 6 toko yang terbakar. Rinciannya di lantai I blok A belakang sebanyak 50 lapak dan 6 toko. Sementara di lantai II yang terbakar sebanyak 84 lapak. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian. Kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala Pasar I Wayan Sukadana, 44, mengatakan tak tahu persis waktu kejadian itu. Ia ditelepon oleh staf sekitar pukul 05.30 Wita. Laporan staf, imbuhnya, api pertama kali muncul dari lantai I yang kemudian merembet ke seluruh bangunan. Ditambahkan, Pasar Umum Ubud baru selesai diperbaharui pada tahun 2013.

Kapolsek Ubud, Kompol Ketut Widiada menegaskan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian. Sejumlah pedagang masih dimintai keterangan untuk mengetahui kronologis terbakarnya Pasar Umum Ubud. Dikatakan, saat kebakaran, para pedagang di blok A bagian depan langsung memindahkan barang dagangan dan mengantisipasi api menjalar lebih luas. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 09.30 Wita. cr62

Komentar