nusabali

Pemkab Klungkung Canangkan Program Imunisasi Campak dan MR

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-canangkan-program-imunisasi-campak-dan-mr

Pemkab Klungkung melalui Dinas Kesehatan mencanangkan program Kampanye Imunisasi Campak dan Measles Rubella (MR).

SEMARAPURA, NusaBali
Kegiatan pelaksanaan program tersebut dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dihadiri Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Kepala Dinas Kesehatan Klungkung Dr Ni Made Aswapatni, di SDN 1 Desa Paksebali, Kecamataan Dawan, Klungkung, Rabu (1/8).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam hal tersebut sangat mengapresiasi terhadap pencanangan program Kampanye Imunisasi Campak dan MR. Program ini merupakan langkah tepat agar generasi muda menjadi cerdas dan handal. “Program ini harus berjalan dengan sebaik-baiknya dan jalankan tugas dengan baik sesuai tupoksi masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta menyampaikan kesadaran masyarakat  terutama orangtua murid dalam hal menjaga kesehatan anak, harus diperhatikan sejak dini. “Kesadaran untuk menjaga kesehatan anak harus dimulai sejak dini dan semoga dengan adanya program ini anak-anak kita tidak mudah kena  penyakit,” harap Bupati Suwirta

Sementara itu, Kadiskes Klungkung dr Ni Made Adi Swapatni mengatakan, imunisasi MR adalah imunisasi yang bertujuan untuk menurunkan angka kesakitan campak, rubella dan Congenital Rubella Syndrome (CRS). Adapun sasaran Imunisasi MR di Klungkung 38.936 anak, umur 9 bulan sampai <15 tahun dengan target cakupan kampanye imunisasi MR minimal 95 persen.

Pelaksanaan akan dilakukan dua tahap, pada Agustus pemberian imunisasi MR di seluruh sekolah. Sedangkan September untuk anak-anak di luar sekolah seperti posyandu dan pos pelayanan kesehatan lainnya. Jumlah tenaga yang dilibatkan untuk pelaksanaan kegiatan ini adalah seluruh paramedis dan dokter di Puskesmas ke sekolah dan pos pelayanan kesehatan yang telah ditentukan.*wan

Komentar