nusabali

Circle K Run 2018 Bali Edition, Disambut Antusias Masyarakat

  • www.nusabali.com-circle-k-run-2018-bali-edition-disambut-antusias-masyarakat

Sebagai upaya mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga, Circle K sebagai jaringan "Convenience Store” di Indonesia, mengajak masyarakat Bali mengikuti Circle K Run 2018 Bali Edition yang digelar di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu (29/7).

DENPASAR, NusaBali.com
Ada dua kategori jarak yang dilombakan dalam Circle K Run 2018 Bali Edition, yakni 10K dan 5K. Dipilihnya jenis lari 5K dan 10K, mengingat tren lari menjadi salah satu olahraga yang sangat populer di Indonesia sejak lima tahun terakhir. Pelaku dan penggemarnya berasal dari segala usia dan melingkupi semua strata sosial yang ada di Tanah Air.  Aktivitas fisik ini memberikan banyak manfaat kesehatan, membangun kebugaran, serta menginisiasi jiwa sportivitas. Lokasi lomba pada Minggu lalu berpusat di Monumen Bajra Sandhi, Renon, Denpasar dengan rute lintasan lari berada di wilayah yang ada di sekitarnya.

“Pemilihan kategori 10 K dan 5 K sebagai pengenalan dulu. Peserta biar fun dulu, biar tidak cedera. Yang penting pola hidup sehat,” tutur Rina Tambunan, Race Management Circle K Run, event ini baru pertama kali dilaksanakan di Bali sedangkan secara nasional sudah mulai tiga tahun silam.

Sekitar 1.500 pelari memadati acara Circle K Run 2018 Bali Edition yang dihelat di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon, Denpasar Minggu (29/7) yang terbagi dalam 2 kategori tersebut. Andy Wibowo, atlet nasional triathlon Indonesia turut serta dalam event lari tersebut. "Ini kali kedua saya ikut event lari di Bali. Ternyata antusiasme masyarakat luar biasa. Ke depan, event serupa harus sering digelar,” ujarnya. Sementara itu, Adrian, pelari asal Inggris yang ikut di kategori 10 K mengaku kagum dengan event luar biasa ini. Makin banyak orang yang bisa diajak untuk ikut berlari makin bagus.


Direktur Merchandising dan Marketing Circle K, Dicky Hernawan, mengatakan, Circle K yang pertama kalinya beroperasi di Bali pada tahun 1996 di Banjar Legian Kelod, ingin ikut berpartisipasi mengembangkan budaya hidup sehat di kalangan masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Bali. Circle K kemudian menggagas lomba lari dengan nama Circle K Run 2018 Bali Edition. 

“Denpasar, Bali, menjadi pilihan lokasi penyelenggaraan Circle K Run 2018. Hal ini karena Bali menjadi destinasi wisata populer di Indonesia yang memiliki beberapa kelebihan, mulai dari masyarakat yang ramah, kreatif, sportif terutama dari kalangan mudanya. Kami berharap event ini bisa menjadi motivasi bagi pelari-pelari muda Bali untuk dapat meningkatkan prestasi sehingga menjadi pelari profesional dan bisa ikut kompetisi di tingkat yang lebih tinggi dan besar skalanya.” ujar Dicky.

Gunawan Indra Baskoro, Direktur Corporate Affair Circle K menambahkan Circle K Run yang bekerja sama dengan Track Me ini merupakan event tahunan. “Di Bali ini baru pertama kali digelar. Kami memilih Bali khususnya Denpasar karena merupakan destinasi wisata popular di Indonesia. Kami ingin mengajak masyarakat untuk mengembangkan gaya hidup sehat,” jelasnya.


Circle K Run Bali Edition ini memperebutkan total hadiah sebesar 32 juta rupiah. Dan setiap pelari yang berpartisipasi memiliki peluang untuk mendapatkan doorprize berupa TV LED, smartphone, air coolant, dan voucher belanja Circle K. Acara ini juga mendapat dukungan Le Minerale, Yuzu, Nivea, Dua Kelinci, Pronas, Fayrouz, Goodmood, Silverqueen, Mondelez, Surya Husada Hospital, Beachwalk Shopping Center, Track Me, serta GOFIT.*


Video Liputan

Komentar