nusabali

Disbud Kirim 73 Peserta Ikuti Lomba UDG Tingkat Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-disbud-kirim-73-peserta-ikuti-lomba-udg-tingkat-provinsi-bali

Duta Utsawa Dharma Gita (UDG) Kabupaten Badung siap mengikuti lomba UDG tingkat Provinsi Bali yang akan digelar, Jumat (27/7) hari ini.

MANGUPURA, NusaBali

Dengan persiapan yang matang, kontingen Badung optimistis menjadi yang terbaik. Kontingen secara resmi dilepas Sekretaris Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Badung I Made Rustan bersama Ketua Widya Shaba Badung I Wayan Rai Sutiyasa di Ruang Kertha Gosana, Puspem Badung, Kamis (26/7). Acara pelepasan dirangkaikan dengan gladi bersih para peserta yang mengikuti delapan bidang lomba. Di antaranya, Kidung Remaja Campuran, Menghafal Sloka Anak, Palawakya Remaja Putra, Macepat Anak-Anak Putri, Sloka Remaja Putri, Kakawin Remaja Putra, Dharma Wecana Basa Bali Dewasa Putra, Dharma Wecana Bahasa Inggris Remaja Putri.

Jumlah peserta yang dikirim untuk mengikuti lomba sebanyak 73 orang. “Sebelum berangkat mereka terlebih dahulu mendapat pembinaan dari tim pembina Widya Shaba Badung,” ujar Ketua Widya Shaba Badung I Wayan Rai Sutiyasa.

Sutiyasa berharap para peserta kontingen Badung dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya, demi nama baik Kabupaten Badung. “Meskipun di tahun ini tidak dilaksanakan lomba UDG tingkat nasional, karena dihelat pada 2020 nanti, namun kami minta adik-adik tetap menunjukkan kemampuan terbaik, demi mengharumkan nama Kabupaten Badung,” harapnya.

Made Rustan menyampaikan kontingen Badung ini merupakan hasil seleksi atau para juara dari lomba UDG tingkat Kabupaten Badung tahun 2018 yang telah dilaksanakan pada Juni lalu. *asa

Komentar