nusabali

Umanis Galungan, Warga Serbu Pantai Nusa Penida

  • www.nusabali.com-umanis-galungan-warga-serbu-pantai-nusa-penida

Sejumlah obyek wisata di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, diserbu oleh para wisatawan bertepatan dengan Rahina Umanis Galungan, Kamis (31/5)

SEMARAPURA, NusaBali
Salah satu pantai yang ramai dikunjungi yakni Pantai Atuh, Desa Pejukutan, Nusa Penida. Pantauan NusaBali, Kamis sekitar pukul 16.00 Wita, kunjungan ramai baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Mereka ada yang mandi menikmati  segarnya air Pantai Atuh. Aada juga hanya berfoto selfie, berjemur di pesisir pantai berpasir putih ini. Untuk menjangkau Pantai Atuh tidak lah mudah. Wisatawan mesti menuruni anak tangga sejauh 150 meter. "Saat sampai di pesisir Pantai Atuh, rasa lelah menuruni anak tangga terbayarkan dengan pemandangan yang indah," ujar seorang wisatawan lokal asal Gianyar, Ni Made Anjani.

Selain itu, obyek wisata lain yang ramai dikunjungi di Nusa Penida, di antaranya Pasih Uug, Pantai Angel Billabong, Bukit Teletubbies, Pantai Mahagiri, Pantai Kelingking, dan lainnya. Nusa Penida juga menjadi objek wisata spiritual, dalam hal ini pamedek dari berbagai daerah di Bali tangkil sembahyang di sejumlah pura. Antara lain, Pura Penataran Ped, Pura Goa Giri Putri, Pura Puser Saab, Pura Batu Medau, dan lainnya.

Membludaknya kunjungan wisatawan bisa dipantau lewat sejumlah pelabuhan di Nusa Penida. Antrean panjang pun terjadi, bahkan trip penyeberangan meningkat drastis hingga dua kali lipat. Sejak pagi-siang antrian hingga 14 trip penyeberangan Nusa Penida-Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung.*wan

Komentar