nusabali

SMPN 1 Abang Juara Umum O2SN Karangasem

  • www.nusabali.com-smpn-1-abang-juara-umum-o2sn-karangasem

Kontingen SMPN 1 Abang Karangasem keluar sebagai juara umum Olimpiade Olahraga Sains Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Karangasem dengan menyabet 2 medali emas, 4 perak, dan 1 perunggu.

AMLAPURA, NusaBali

SMPN 1 Abang mengungguli SMPN 2 Amlapura dan SMPN 3 Manggis yang menyabet 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu, disusul SMPN 1 Amlapura dengan 2 emas dan 1 perak. O2SN berlangsung di GOR dan Stadion Gunung Agung, berakhir Sabtu (12/5).

Kepala Bid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem, I Wayan Sarya, mengungkapkan hanya peraih medali emas diberangkatkan ke O2SN Tingkat Provinsi Bali. Jadwal O2SN Provinsi Bali belum ditetapkan. Dikatakan, SMPN 1 Abang meraih emas di cabang silat masing-masing disumbangkan Ni Luh Putu Rima Lukiana di kelas E putri dan Ni Wayan Eka Dwipa Yanti di kelas F putri. Sedangkan pesaingnya SMPN 2 Amlapura menyabet dua emas dari nomor renang putra dan putri melalui I Wayan Bali Purwa Junior dan Ni Wayan Rania Giri Wicaksana.

Dua medali emas juga dimenangkan SMPN 2 Kubu melalui silat yang disumbangkan I Komang Segar di kelas F putra dan I Gede Peru Sutra Brata Yoga di kelas E putra. “Kami selanjutnya membina para juara itu sebelum berangkat ke Provinsi Bali. Semoga ada yang menembus O2SN Tingkat Nasional,” harap Wayan Sarya, Kamis (17/5). Dikatakan, pelaksanaan O2SN Tingkat Kabupaten Karangasem sempat berbenturan dengan pelaksanaan Porjar Karangasem. Sarya mengatakan untuk pemenang O2SN tahun 2018 merata di setiap nomor yang dilombakan dan mempertandingkan lima cabang olahraga yakni silat, bulutangkis, renang, karate, dan atletik.

Kepala SMPN 1 Amlapura, I Komang Suweca, mengaku optimis siswanya yang lolos ke Provinsi Bali mampu menembus tiket ke O2SN Tingkat Nasional. “Kami punya andalan di cabang karate dan silat. Semoga ada yang lolos ke O2SN Nasional,” harapnya. Kedua medali emas itu disumbangkan untuk SMPN 1 Amlapura melalui Ni Putu Ita Purnamiasih di kelas D putri silat dan I Komang Kartika Aryana di cabang karate nomor komite putra. *k16

Komentar