nusabali

Persebaya Tahan Borneo FC

  • www.nusabali.com-persebaya-tahan-borneo-fc

Persebaya Surabaya meraih satu poin, usai menahan Borneo FC 2-2, pada laga pekan 8 Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (11/5) sore.

SAMARINDA, NusaBali
Dengan tambahan satu poin, membuat Persebaya tetap di posisi keempat dalam klasemen sementara dengan 12 poin dari 8 laga.Sementara bagi Borneo FC hasil imbang ini membuat mereka naik ke peringkat ke-12. Namun hasil seri ini menambah catatan mengecewakan di markas mereka. Sebelumnya Tim Pesut Etam juga imbang 2-2 kontra Madura United dan 0-0 lawan Sriwijaya FC.

Pada laga tersebut kedua tim bermain terbuka. Namun hingga babak pertama berakhir, tak ada satu pun peluang kedua tim berbuah gol.Namun tim Bajul Ijo membuat kejutan di awal babak kedua. Irfan Jaya membawa Persebaya unggul menit ke-46.

Lerby Eliandry membawa Borneo FC menyamakan 1-1 menit ke-65 dari titik putih, akibat pelanggaran stopper Persebaya Ruben Sanadi kepada Sultan Samma. Namun, Persebaya kembali unggul menit ke-77 melalui Ferinando Pahabol. Lagi-lagi di menit ke-86, Eliandry menyamakan 2-2, yang bertahan hingga laga usai.

Mengomentari laga, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengaku sangat kecewa dengan hasil imbang 2-2.  Dia menilai ada yang tidak beres dengan proses lahirnya dua gol tuan rumah. Sedangkan pada penampilan tim asuhannya, Alfredo malah justru bangga.

“Bisa lihat ulang, dua gol dari Borneo ada sesuatu yang tidak benar. Saya sangat menyayangkan hal itu karena pemain kami bermain dengan benar,” ungkap Alfredo.

Berbeda dengan Borneo, dua gol Persebaya lahir lewat proses serangan yang dibangun dengan baik. Keduanya dicetak Irfan Jaya (47’) dan Feri Pahabol (78’).

Sementara di Bantul, DIY, PS TIRA meraih poin penuh usai menang 3-2 atas PSMS Medan, di Stadion Sultan Agung. Tiga gol PS TIRA dicetak Ganjar Mukti (8), Wawan Febrianto (34) dan Gustavo Lopez (39). Sedangkan gol PSMS dibuat Frets Butuan  dan Suhandi.

Atas hasil ini, PS Tira naik ke posisi ke-8 Liga 1 dengan 10 poin dari 8 laga. Sedangkan PSMS di posisi ke-13 dengan 9 poin dari 8 laga.  Bagi PSMS, ini kekalahan kedua beruntun usai kalah 1-4 dari Persela Lamongan. *

Komentar