nusabali

Bayern Percaya Diri Singkirkan Madrid

  • www.nusabali.com-bayern-percaya-diri-singkirkan-madrid

Bayern Muenchen percaya diri mampu mengalahkan Real Madrid di semifinal Liga Champions, sekaligus mematahkan superioritas klub Spanyol di kompetisi ini.

MUNICH, NusaBali
Dominasi Madrid dibuktikan meraih trofi juara tiga kali dalam empat musim. Los Blancos juga menciptakan rekor mempertahankan gelar juara Liga Champions sejak AC Milan pada 1990, dan masih di jalur mencetak hat-trick.

Duel dua raksasa Eropa ini menjadi yang kedua beruntun sejak kemenangan Madrid dengan agregat 6-3 pada perempatfinal 2016/2017. Die Roten pun siap membalas kekalahan. CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge menilai timnya selalu tampil meyakinkan dan percaya diri menghadapi Madrid. Rummenigge menilai Bayern menjadi tim yang mampu menjegal Madrid.

"Tim disuntik dengan kepercayaan diri tinggi. Namun kami harus menjaga konsentrasi untuk semifinal Liga Champions. Tapi, jika ada tim yang mampu mengalahkan Madrid saat ini, Bayern adalah timnya," ungkapnya dilansir Soccerway.

Di musim ini, Bayern berpeluang meraih treble untuk kedua kalinya. Sebelumnya Bayern bersama Jupp Heynckes meraih treble pada musim 2012-2013. Musim ini mereka sudah meraih gelar juara Bundesliga dan maju ke final DFB-Pokal melawan Entracht Frankfrut, usai menang 6-2 atas Bayer Leverkusen di semifinal.  

Dalam sejarahnya, dicatat UEFA.com, sejauh ini baru ada delapan tim, dari tujuh klub berbeda, yang meraih treble. Barcelona menjadi satu-satunya klub yang punya dua tim dalam pencapaian ini.

Bayern dan Madrid akan berjibaku dalam dua leg semifinal Liga Champions. Bayern lebih dulu jadi tuan rumah di Allianz Arena, Kamis (26/4) dinihari Wita. El Real gantian jadi tuan rumah pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Rabu (2/5) dinihari Wita. *

Komentar