nusabali

Menang KO, Daud Jordan Juara WBO dan WBA Asia

  • www.nusabali.com-menang-ko-daud-jordan-juara-wbo-dan-wba-asia

Petinju Indonesia, Daud Yordan memukul KO petinju Rusia, Pavel Malikov, pada pertarungan perebutan gelar WBO Intercontinental, WBA Asia dan eliminasi WBA kelas ringan di Yekaterinburg, Rusia, Senin (23/4) dinihari WITA.

JAKARTA, NusaBali
Daud menang KO pada ronde ke-8 dari 12 ronde yang direncanakan.Daud Yordan pada pertarungan ini terlihat lebih siap. Ia menjalani pemusatan latihan di Spanyol cukup lama. Pukulan-pukulan yang dilepaskan sering ke sasaran utama yaitu kepala Malikov.

Lawan juga tidak ketinggalan. Memiliki rekor belum pernah kalah dari 13 kali pertandingan sebelumnya, Malikov juga gencar menekan. Namun petaka terjadi pada ronde ke-8 setelah pukulan Daud Yordan mengarah ke rusuk bagian kiri. Petinju Rusia itu tersungkur dan tidak bangun hingga hitungan ke sepuluh.

Dengan kemenangan ini, Daud Jordan meraih beberapa sukses. Ia merebut gelar juara WBA Asia, WBO Intercontinental dan memperbaiki peringkat di WBA, serta sukses dalam debutnya di Eropa dengan rekor 38-3-0 (26 KO).Hasil yang diraih Daud Yordan juga membuat bangga sang promotor yang selama ini menaunginya yaitu Raja Sapta Oktohari dari Mahkota Promotion. Pria yang juga ketua INAPGOC ini mengaku bersyukur dengan kemenangan petinju andalannya itu."Alhamdulillah. Daud Yordan bisa meraih hasil terbaik dengan memenangkan pertarungan melawan Pavel Malikov," kata Oktohari.

Kemenangan yang diraih atas Malikov membuka peluang Daud Yordan bersaing memperebutkan gelar juara dunia yang selama ini dibidiknya. Daud Jordan akan menjalani pertandingan wajib dengan pemenang antara Jorge Linares (Venezuela) melawan Vasyl Lomachenko (Ukraina) yang memperebutkan gelar lowong kelas ringan WBA."Semua kemungkinan bisa makin terbuka sekarang. Kami akan segera menego ulang lagi semuanya," kata Okto hariitu.

Sementara itu Daud Yordan dalam rekaman wawancara yang diterima media di Jakarta mengaku sangat berterima kasih dengan dukungan yang diberikan seluruh masyarakat Indonesia.Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Mahkota Promotion pimpinan Raja Sapta Oktohari yang mendukung penuh karirnya di tinju profesional. *ant

Komentar