nusabali

Hari Kartini, Polwan Berkebaya Atur Lalu Lintas

  • www.nusabali.com-hari-kartini-polwan-berkebaya-atur-lalu-lintas

Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada Sabtu (21/4), sejumlah Polwan Dit Lantas Polda Bali memberi pelayanan di jalan dengan menggunakan kebaya atau busana adat Bali.

DENPASAR, NusaBali

Polwan cantik ini juga mengkampanyekan tertib berlalu lintas.Kegiatan yang digelar di Simpang Enam Jalan Teuku Umar, Denpasar pada Sabtu sore sekitar pukul 16.00 Wita ini mengambil tema ‘Ibu Peduli Keselamatan Berlalulintas’. Selain mengatur lalu lintas, para Polwan dengan semangat menyerukan imbauan kepada masyarakat tentang budaya tertib berlalulintas.

Pada kesempatan itu, Polwan juga melaksanakan kegiatan simpatik dengan cara membagikan helm kepada para pengendara motor wanita yang saat itu tidak menggunakan helm. Sedangkan untuk penyebaran brosur imbauan budaya tertib lalu lintas, Polwan dibantu oleh beberapa Polki. Meski berpakaian dinas, para Polki ini ikut meramaikan Hari Kartini dengan mengenakan udeng (destar).  

Direktur Lalu Lintas Polda Bali, Kombes Anak Agung Made Sudana  mengatakan, bahwa sasaran kegiatan difokuskan kepada wanita agar lebih peduli dengan keselamatan. Seorang wanita memiliki peran yang sangat penting di keluarganya, bahkan akan menjadi tauladan di keluarganya dalam hal tertib berlalulintas. Diharapkan melalui kegiatan ini, akan mampu menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan.

"Kegiatan ini digelar sebagai bentuk penghargaan kepada pahlawan wanita Ibu Kartini dalam memperjungkan harkat dan martabat wanita," kata Dirlantas Polda Bali. Kegiatan yang berakhir pukul 18.00 Wita ini juga dihadiri Kabag Binops, Kasubdit Dikyasa dan Kasat Lantas Polresta Denpasar serta anggota Ditlantas  Polda Bali. *rez

Komentar