nusabali

Catatan Test Prestasi Ketut Ariana Meningkat

  • www.nusabali.com-catatan-test-prestasi-ketut-ariana-meningkat

Atlet angkat besi Pelatnas Asian Games 2018 menjalani test prestasi setiap tiga minggu sekali.

JAKARTA, NusaBali
Meski saat ini berlatih di Lampung, test prestasi dilaksanakan pada Selasa (17/4).  Hasilnya angkatan atlet angkat besi asal Bali Ketut Ariana membaik atau meningkat. "Hasil test saya lebih baik dari bulan Maret lalu," ujar Ariana, usai latihan, Kamis (19/4).

Ketika test prestasi pada 27 Maret di Jakarta, angkatan snatch Ariana 145 kg dan angkatan clean & jerk 175 kg. Dari torehan itu Ariana bertekad menaikkan angkatannya. Ia pun memperbaiki fisik, power serta nafas agar lebih bagus lagi. Usahanya berhasil dan ketika test prestasi dilakukan kembali, angkatannya sudah tinggi.

"Angkatan snatch saya 150 kg dan clean and jerk 180 kg," terang Ariana. Angkatan itu, hampir mendekati angkatan terbaiknya di Asian Games 2014 lalu yang mencapai 150 kg di snatch dan angkatan clean & jerk 183 kg. Ariana akan latihan intensif lagi agar angkatannya naik.

"Untuk saat ini, raihan di test prestasi cukup menyenangkan. Apalagi saat test berlangsung, pengurus PB PABBSI datang ke Lampung. Namun, kalau mau mendapatkan medali di Asian Games harus lebih baik lagi angkatannya," ucap peraih emas SEA Games 2017 di kelas 77 kg ini.

Ariana dan atlet pelatnas angkat besi lainnya sendiri latihan di Lampung sejak Rabu (3/4). Lampung dipilih sebagai lokasi latihan agar atlet pelatnas tidak bosan. Ditambah lagi, Lampung adalah daerah yang banyak menelurkan atlet-atlet berprestasi di kancah pertandingan internasional.

Atlet pelatnas bisa sparring dengan mereka. Ariana mengatakan, sparring di Lampung sangat banyak. Mereka masih junior dan angkatannya masih di bawahnya, tapi setidaknya disana ia bisa mengasah kemampuannya. Berdasarkan rencana, Ariana dkk balik latihan ke Jakarta pada Sabtu (21/4). *k22

Komentar