nusabali

PS Badung Sisakan 7 Pemain Luar Bali

  • www.nusabali.com-ps-badung-sisakan-7-pemain-luar-bali

Skuat PB Badung menyiapkan 18 pemain hasil seleksi selama dua minggu.

MANGUPURA, NusaBali
Mereka dari lokal Bali, termasuk tiga pemain senior sesuai kuota Liga 3. Dari jatah jumlah pemain, PS Badung menyisakan kuota tujuh pemain non Bali, tapi sarat pengalaman di level nasional. Pelatih PS Badung diberikan jatah pemain sebanyak 25 pemain, dari 30 pemain yang boleh didaftarkan di Liga 3.  PS Badung akan menjalani liga 3 mulai tingkat nasional kini telah

"Ke-18 pemain itu sudah mentok hasil seleksi kami secara terbuka, makanya sekarang kami mengincar tambahan pemain lagi dari luar Bali," ungkap pelatih Kepala PS Badung, AA Ketut Bramastra di Badung, Kamis (19/4).

Posisi pemain dari luar Bali itu, mulai satu kiper, satu bek kiri, satu sayap kiri, dua gelandang serang dan dua striker. Tambahan pemain dari luar Bali diharapkan tim makin kuat nantinya. Sebab, saat ini belum masuk pada tahap pola permainan. Setiap pemain masih terlihat mempermainkan bola dengan gayanya tersendiri.

"Ke depan semua pemain harus bisa ikut dan menerapkan sesuai pola yang diinginkan pelatih. Karena ini penting pertandingan di level nasional," harap AAK Bramastra.

Akibatnya semua strategi dan pola permainan harus mengikuti arahan pelatih. Itu semua demi kepentingan tim secara umum. Agar bisa berprestasi lebih sesuai harapan manajemen nantinya.

Pada Kamis kemarin, menjalani laga persahabatan perdana dengan kekuatan 18 pemain. Yaknim menghadapi Bansar FC Medan Sumatera Utara di Lapangan Tri Sakti, Legian Kuta.

"Ujicoba itu semua pemain akan kami coba, karena ini pemantauan awal pemain saat bentrok persahabatan menghadapi lawan. Dan, pertandingan sesungguhnya itu nanti saat kompetisi digulirkan," tandas AAK Bramastra.

Mskipun yang dicari khusus pemain usia 23 tahun dari luar Bali, Bramastra berharap kualitasnya cukup menjanjikan. Meskipun pencariannya nanti lewat agen maupun informasi media sosial. Tapi, kualitas pemain akan menjadi pertimbangan utama.

Menurutnya, jatah pemain senior sudah terpenuhi tiga orangm yakni Nengah Sulendra, Ketut Tirtanadi, dan Agus Eka Putra. Mereka diharapkan menjadi mentor dan mengangkat permainan tim. Meskipun mereka pemain Bali, namun cukup berpengalaman di level nasional. Terlebih Sulendra adalah eks pemain Bali United.

"Untuk senior kami tidak ragukan lagi jam terbang bermainnya. Mudah-mudahan dia dapat mengangkat mental pemain junior lainnya," harap AAK Bramastra. *dek

Komentar