nusabali

Sikat Bournemouth, Modal MU di Piala FA

  • www.nusabali.com-sikat-bournemouth-modal-mu-di-piala-fa

Chris Smalling bersuka cita dengan kemenangan Manchester United (MU) atas Bournemouth 2-0.

MANCHESTER, Nusa Bali
Satu gol yang dilesakkan membuat Smalling kian percaya diri menatap semifinal Piala FA melawan Tottenham Hotspur, di Wembley Stadium, Sabtu malam. Ya, MU bangkit usai dikalahkan juru kunci Premier League, West Bromwich Albion. Dalam laga di Vitality Stadium, Kamis (19/4) dini hari WIB, MU mencetak dua gol lewat Smalling dan Romelu Lukaku.

Sport Radar mencatat, MU menguasai ball possession dengan rasio 57:43. MU juga tampil efektif dengan membuat lima tembakan dan semuanya on target. Sedangkan tuan rumah membuat enam percobaan dengan dua on target.

Smalling tak hanya puas dengan hasil akhir. Dia pun memuji penampilan skuat MU. Kemenangan atas Bournemouth, dinilainya jadi modal bagus untuk menghadapi Spurs di semifinal Piala FA. MU berebut tiket final dengan Spurs.

"Piala FA menjadi salah satu target kami sekarang. Kami harus sampai di final dan ini jadi penampilan yang bagus menghadapi pertandingan nanti," kata ," kata Smalling seperti dikutip Sports Mole.

Sementara penyerang MU Romelu Lukaku (24 tahun), mengatakan kemenangan atas Bournemouth hal yang penting bagi timnya jelang laga melawan Spurs. Lukaku pun menganggap timnya siap menghadapi Spurs.

"Sekarang kami siap untuk akhir pekan ini. Tujuan kami untuk sementara ini memastikan tempat di final FA Cup. Ini jalur yang sempurna untuk menyambut akhir pekan," kata Lukaku.

Sedangkan pelatih MU Jose Mourinho menilai, timnya mendapatkan hukuman akibat main inkonsisten. Mereka kehilangan 10 poin akibat tampil naik-turun. Namun Murinho mendapatkan obat kekecewaan, dengan kemenangan atas Bournemouth.

"Saya tahu caranya memenangi gelar juara. Saya memenangi delapan liga di empat negara berbeda dan tiga di negara ini. Saya tahu mengapa anda menang dan mengapa anda tak bisa juara," kata Mourinho di Soccerway.*

Komentar