nusabali

Rai Budiasa Gelar Pertunjukkan di GKJ

  • www.nusabali.com-rai-budiasa-gelar-pertunjukkan-di-gkj

Politisi yang juga seniman Dewa Ngakan Rai Budiasa berencana menggelar pertunjukkan di Jakarta pada Juli mendatang di Gedung Kesenian Jakarta.

JAKARTA, NusaBali
Pimpinan Yayasan Yasa Putra Sedana (Bali) yang bergerak di bidang seni ini bakal berkolaborasi dengan Yayasan Tari Bali Saraswati, Jakarta. Mereka akan menampilkan tarian Bali dan drama gong."Kami sepakat menampilkan drama gong Jayaprana dan Wug Payangan yang mengisahkan perebutan putri cantik dari Puri Kayangan oleh Raja  Buleleng," ujar Rai Budiasa usai mengikuti rangkaian acara ulangtahun ke 50 tahun Yayasan Tari Bali Saraswati pada acara Car Free Day di sepanjang Jalan. Thamrin dan Sudirman, Minggu (15/4).

Guna mensukseskan agenda tersebut, Rai Budiasa datang langsung ke Jakarta bersama sejumlah anggota yayasan yang dipimpinnya. Ia membawa bagian teknik performance dan properti Yayasan Yasa Putra Sedana. Selain itu, kedatangan ia ke ibukota juga untuk menghadiri rangkaian acara ulangtahun ke 50 Yayasan Saraswati.

Yayasan Saraswati sendiri genap berusia 50 tahun pada 15 Juli mendatang. Berbagai acara mereka gelar. Mulai dengan parade saat car free day di sepanjang Jalan. Thamrin dan Sudirman.

Yayasan Saraswati mengerahkan 600 orang lebih untuk menari dan menabuh. Sebagai undangan, Rai Budiasa tidak hanya menyaksikan acara tersebut. Ia juga sempat menari di depan rombongan. Rai Budiasa menyatakan, sejak tahun 1972 bergabung dengan yayasan tersebut.Ia menjadi salah satu guru tari yang mengajar di sejumlah tempat di Jakarta. Bersama Kompiang Raka, Rai Budiasa bahu membahu mengajarkan tarian Bali. *k22

Komentar