nusabali

Hanura Bali Finalisasi Pencalegan

  • www.nusabali.com-hanura-bali-finalisasi-pencalegan

Menjelang pembukaan pendaftaran calon legislatif (caleg) oleh KPU pada bulan Juli mendatang, DPD Partai Hanura Bali melakukan proses finalisasi para kandidat yang bakal maju lewat bendera Hanura.

DENPASAR, NusaBali

Karena itulah dalam waktu dekat, bakal dibuka lagi pendaftaran untuk bakal caleg Hanura, baik di tingkat kota/kabupaten, provinsi hingga DPR RI. “Time schedule semakin dekat, maka dari itu sisa waktu sekitar dua bulan harus dituntaskan finalisasi bakal caleg yang akan maju,” tegas Made Sudarta, Ketua DPD Partai Hanura Bali.

Menyikapi waktu yang kian mepet, DPD Hanura Bali melakukan koordinasi dengan seluruh DPC se-Bali di Sekretariat Hanura Bali Jalan Tukad Unda IV Dalam Denpasar, Jumat (30/3). Diakui Sudarta, bahwa ‘lowongan’ caleg ini sudah dibuka pada akhir tahun lalu. Namun untuk mendapatkan caleg-caleg yang membawa hati nurani, partai pimpinan Osman Sapta Oddang (OSO) ini kembali membuka lowongan.

Sementara itu Sekretaris DPD Hanura Bali, Gede Wirajaya Wisna, menyatakan finalisasi bakal caleg ini bisa berkomunikasi langsung dengan DPC-DPC yang ada. “Dalam waktu dekat DPC juga akan menggelar Rapimcab untuk persiapan dan finalisasi pencalegan,” kata politisi asal Singaraja ini.

Diakui sejauh ini Hanura Bali belum menerima petunjuk pelaksanaan (juklak) pencalegan dari KPU Bali. Karena itu sembari menunggu Surat Edaran KPU, DPD Hanura Bali meminta DPC mengantisipasi, termasuk soal kelengkapan administrasi dari bakal caleg yang akan maju. *mao

Komentar