nusabali

Penyandang Difabel Pamerkan Lukisan

  • www.nusabali.com-penyandang-difabel-pamerkan-lukisan

Para penyandang disabilitas anggota Yayasan Cahaya Mutiara Ubud (YCMU), Gianyar menggelar pameran seni lukis bertemakan alam Minggu (14/2), bertepatan dengan hari Valentine day. 

GIANYAR, NusaBali
Kegiatan digelar di Galeri YCMU di Jalan Sasibrata, Banjar Kawan Tengah, Tampaksiring, Gianyar. 

Anggota YCMU juga melakukan atraksi berupa live acoustic, tarian tradisional, dan teater. Ketua YCMU Ketut Budiarta mengatakan alasannya menyelenggarakan even di saat yang bertepatan dengan hari valentine, tidak lain ingin berbagi kasih dengan segenap pengunjung even. “Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkenalkan talenta kami pada masyarakat. Selain itu juga melalui event ini kami ingin menambah kasih lewat interaksi dan pertemanan, dimana yang tidak kenal saling menyapa,” tuturnya.

Selain itu, YCMU ingin menguatkan rasa percaya diri pada anggota yayasan untuk bisa lebih menonjolkan talenta seni, baik dalam bidang seni lukis, menari, maupun bidang atletik. Disamping membangkitkan semangat teman-teman YCMU, kegiatan ini juga sebagai momen bagi teman-teman YCMU khususnya untuk menggali kemampuan seni mereka. Kegiatan diramaikan hampir 30 lukisan yang bukan hanya karya anggota YCMU melainkan beberapa pelukis Bali lainnya. Lukisan tersebut juga di jual Rp 5 juta sampai Rp 12 juta. 

Ratusan pengunjung tampak memadati lokasi tersebut untuk ikut berpartisipasi memberikan dukungan, semangat, dan motivasi agar penyandang disabilitas tetap percaya diri dengan kemampuan, dan mengembangkan kemampuan tersebut tanpa takut dan malu. 7 cr62

Komentar