nusabali

2.300 Ekor Lele Diperebutkan 1.000 Peserta Mancing

  • www.nusabali.com-2300-ekor-lele-diperebutkan-1000-peserta-mancing

Sebanyak 1.000 penggemar mancing ikuti lomba di Tukad Bindu, Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur, Minggu (4/3).

DENPASAR, NusaBali

Lomba tersebut digelar berkaitan dengan HUT ke-1 Tukad Bindu. Para peserta yang sudah datang sejak pagi hari diberikan 2.300 ekor lele yang disebar langsung untuk dipancing oleh peserta kendati hujan sempat mengguyur.

Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara yang membuka lomba mancing ini mengatakan, selain sebagai ajang lomba juga sebagai edukasi kepada mereka betapa bermanfaatnya sungai ketika tidak dikotori oleh sampah.

“Kegiatan seperti ini dapat mengoptimalkan fungsi sungai sebagai wahana rekreasi masyarakat. Disamping itu kami berharap peran serta masyarakat juga harus ditingkatkan untuk ikut menjaga kebersihan sungai di Kota Denpasar,” kata Rai Iswara seraya mengajak masyarakat tidak membuang sampah ke sungai serta turut dalam menjaga kelestarian sungai sebab saat ini Pemkot Denpasar sedang gencar melakukan revilatalisasi sungai.

Sementara, Ketua Penyelenggara, IB Made Suryadharma mengatakan, kegiatan mancing ini memperebutkan hadiah utama berupa sebuah sepeda motor serta hadiah menarik lainnya seperti TV, kulkas, sepeda gayung. Menurutnya berbagai macam kegiatan telah dilaksanakan seperti fashion show anak-anak, lomba nyanyi, dan lomba Tari Bali.

Salah satu peserta asal Tohpati, Kadek Suganda mengaku senang mengikuti lomba mancing ini. “Bagi saya mancing ini merupakan sebuah hiburan yang sangat menyenangkan. Pantang pulang kalau ga bawa hadiah ataupun ikan,” kata pria berperawakan kurus ini. *m

Komentar